Sabtu, 08 Oktober 2011

"Beberapa pertanyaan untuk diriku sendiri???"





Sebuah pepatah lama mengatakan "Kalau kita tidak punya pertanyaan, maka kita tidak hidup!". Jika kamu ingin menjawab beberapa pertanyaan, jawablah ini untuk diri kamu sendiri karena ada baiknya membuat list/daftar seperti ini bila punya kemauan menjadi pribadi yang lebih baik. Mungkin ini beberapa pertanyaan yang sering kamu tanya pada diri sendiri selama hidupmu.

1.  Kenapa bukan aku?

2.  Apakah aku baik, bagus, keren?

3.  Apa yang telah aku lakukan adalah benar-benar yang ingin aku lakukan? 

4.  Apa yang aku syukuri?

5.  Apa yang hilang dalam hidupku?

6.  Apakah aku jujur?

7.  Apakah aku mendengarkan orang lain?

8.  Apakah aku sudah bekerja kers?

9.  Apakah aku menbantu orang lain?

10. Apakah aku perlu mengubah diriku?

11. Apakah aku melukai orang lain?

12. Apakah aku mengeluh?

13. Apa ya yang berikutnya buatku?

14. Apakah aku senang?

15. Apakah aku merebut kesempatan orang lain?

16. Apakah aku peduli terhadap orang lain?

17. Apakah aku menghabiskan cukup waktu bersama keluargaku?

18. Apakah aku akan berpikiran terbuka?

19. Apakah aku sudah cukup melihat dunia?

20. Apakah aku menghakimi orang lain?

21. Apakah aku mengambil resiko?

22. Apa sih tujuanku?

23. Apa ya ketakutan terbesarku?

24. Bagaimana caraku mengalahkan ketakutan itu?

25. Apakah aku cukup berterima kasih pada banyak orang?

26. Apakah aku berhasil?

27. Apakah aku pemalu?

28. Apakah aku menggangu orang lain?

29. Apa cita-citaku?

30. Apakah aku orang yang positif?

31. Apakah aku orang yang negatif?

32. Apakah ada kehidupan setelah kematian?

33. Apakah segala sesuatu terjadi karena suatu alasan?

34. Apa yang dapat aku lakukan untuk mengubah dunia?

35. Apa hal yang paling terbodoh yang pernah aku lakukan?

36. Apakah aku murahan?

37. Apakah aku serakah?

38. Siapa ya yang kucintai?

39. Siapa yang paling ingin kutemui?

40. Kemana aku ingin pergi?

41. Apa yang paling aku banggakan?

42. Apa aku peduli yang orang lain pikirkan tentang aku?

43. Apa bakatku?

44. Apa aku dapat memanfaatkan bakat2ku?

45. Apa yang membuat aku bahagia?

46. Apa saja yang membuat aku sedih?

47. Apa yang bisa membuat aku marah?

48. Apa aku puas dengan penampilanku?

49. Apa aku cukup sehat?

50. Saat apa yang paling memuat hidupku sulit?

51. Saat apa yang paling membuat hidupku menjadi mudah?

52. Apa aku egois?

53. Hal apa yang paling gila yang pernah aku lakukan?

54. Hal apa yang paling gila yang sangat ingin aku lakukan?

55. Apakah aku selalu menunda-nunda masalah ataupun waktu?

56. Apa penyesalan terbesarku?

57. Hal apa yang memiliki dampak terbesar dalam kehidupanku?

58. Siapa yang memberi dampak terbesar dalam kehidupanku?

59. Apa aku selalu siap membela diri?

60. Apakah aku biasa-biasa saja?

61. Apakah aku pendendam?

62. Apa aku cukup membaca dan belajar?

63. Apakah aku mendengarkan suara hatiku?

64. Apakah aku sudah cukup memberi pada orang lain yang kurang mampu?

65. Apakah aku berdoa hanya pada saat aku membutuhkan sesuatu?

66. Apakah aku orang yang selalu mengingat masa lalu?

67. Apakah aku akan membiarkan energi negatif dari orang lain mempengaruhiku?

68. Apakah aku memaafkan diriku?

69. Apakah aku akan membantu orang lain sementara dalam pikiranku "apa untungnya buat aku?" ?

70. Apakah aku peduli jika seseorang lebih buruk daripada aku?

71. Apa aku lebih banyak tersenyum dibanding cemberut?

72. Apakah aku dikelilingi orang-orang yang baik?

73. Apa aku meluangkan waktu yang cukup untuk diri sendiri?

74. Apakah pertanyaan-pertanyaanku sudah cukup?

75. Apa ya pertanyaan berikutnya? hehe.....





ide dari delsidesiblog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar