Jumat, 21 Oktober 2011

"CINTA DAN WAKTU"





Suatu waktu, ada sebuah pulau dimana semua perasaan hidup : Kebahagian, Kesedihan, Kekayaan, Pengetahuan dan berbagai hal termasuk 'Cinta'.

Suatu hari, diumumkan kepada semua perasaan bahwa pulau akan tenggelam. Maka semua menyiapkan perahu dan bersiap untuk pergi, kecuali 'Cinta'.

Cinta adalah satu-satunya yang tinggal. Cinta hanya ingin bertahan sampai akhir.

Sampai pulau hampir tengelam, Cinta memutuskan untuk meminta pertolongan. Lalu Cinta meminta pertolongan pada 'Kekayaan' yang memiliki perahu sangat besar.

"Kekayaan, apakah kamu mau mengajak aku bersamamu?" Kekayaan menjawab, "Tidak! Aku tidak bisa membawamu. Ada banyak emas dan perak di perahuku. Tidak ada tempat lagi untukmu disini!"

Lalu Cinta memutuskan meminta pertolongan pada 'Kesombongan' yang memiliki perahu yang sangat indah. "Kesombongan, dapatkah kamu menolong aku?", 
"Tidak! Tidak bisa Cinta! Kalian semua basah, itu hanya akan merusak perahuku saja!" JawabKesombongan.

Lalu Cinta mendekati 'Kesedihan dan meminta bantuannya. "Kesedihan, bagaimana denganmu? Apakah kau mau mengajakku naik di perahumu?"
"Ooohh Cinta...saat ini aku sangat sedih. Aku ingin sendiri!" Jawab Kesedihan.

Kemudian Cinta mendekati 'Kebahagian'. Tapi sat itu Kebahagian sedang sangat gembira sehingga dia tidak mendengar meskipun Cinta terus memanggilnya. 

Tiba-tiba, ada suara "Ayo Cinta, naiklah, ikutlah bersamaku" Ternyata Seorang Kakek Tua. Begitu senang dan gembiranya Cinta, sampai dia lupa menanyakan siapa Kakek Tua itu. Ketika tiba disebuah daratan kering, Kakek tua itu pergi dengan caranya sendiri. Saat itu Cinta baru menyadarinya, danCinta sangat merasa berhutang pada Jasa Kakek tua itu.

Lalu Cinta bertanya pada Orang Tua yang bernama 'Pengetahuan', "Siapakah tadi yang menolong aku, Pengetahuan?"
"Itu adalah 'Waktu!" Jawab Pengetahuan
"Waktu?..Tetapi kenapa hanya dia yang membantu aku?" Tanya Cinta,
Pengetahuan tersenyum dengan penuh arti dan menjawab : "Karena hanya Waktu  yang memahami betapa berharganya Cinta!"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar