Selasa, 04 Oktober 2011

"Perempuan bisa membedakan Bau Keringat Lelaki"







Para peneliti mengatakan manusia berkomunikasi melalui sinyal kimia alam bawah sadar.

Percaya ga, kalau perempuan itu bisa membaca apa yang ada dibenak lelaki?! Bahkan dari aroma keringat seksual pria, perempuan bisa membedakannya dengan yang keringet biasa.
Denise Chen. Asisten Profesor Psikologi di Rice University, meneliti otak perempuan saat mencium aroma keringat seksual dari laki-laki.

Para peneliti mempelajari keringat seksual alami manusia menggunakan Funcional Magnetic Resonance Imaging (fMRI).

Chen meminta 20 pria heteroseksual untuk berhenti memakai deodoran dan produk beraroma selama beberapa hari. Kemudian memerintahkan untuk meletakkan bantalan kecil di ketiak mereka saat melihat video porno dan menjadi terangsang (para peneliti menjelaskan bahwa dengan menggunakan elektroda, gambar bereaksi cepat). Kemudian juga memerintahkan menggunakan bantalan yang lain, pada saat mereka tidak terangsang. Kemudian. 19 wanita diperintahkan mencium bantalan tersebut saat menjalani scan otak.

Benar saja! Otak perempuan merespon dengan sangat berbeda pada bantalan keringat yang berbeda.
Keringat seksual yang bukan keringat normal/biasa, mengaktifkan korteks orbitofrontal dan fusiform korteks bagian kanan yaitu daerah otak yang membantu kita mengenali emosi dan hal-hal yang berbeda. Kedua wilayah tersebut ada dibagian kanan otak yang juga bereaksi terhadap bau, respon sosial dan emosi.

Temuan ini memperkuat ide bahwa manusia berkomunikasi melalui sinyak kimia alam bawah sadar, catat Chen dalam penelitiannya yang dipublikasikan dalam Journal of Neoroscience.
Jadi,  buat para lelaki yang sedang bekerja, hati-hati dengan pikiran dan keringat anda, karna mungkin saja rekan kerja anda yang perempuan mencium dan mengetahui anda sedang............xixixi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar