Rabu, 05 Oktober 2011

"Tips Mencerahkan Cinta Anda"



Cinta seharusnya membawa kehangatan dan kebahagiaan dalam kehidupan seseorang. Bila cinta tidak mencerahkan dan cuma bikin kehidupan cinta penuh kesedihan, itu artinya saatnya untuk de-toxifying hubungan Anda.

Berikut ini ada lima tips sederhana untuk membantu Anda membersihkan kekacauan atau membersihkan racun-racun yang bersemayam dalam kehidupan cinta Anda.


1. Ngobrol / Bicara

Dalam suatu hubungan yang panjang, hal-hal buruk terjadi tidak hanya sekali. Bisa berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama. Kenapa itu terjadi? Karena Anda tidak segera menyelesaikan ganjalan-ganjalan yang tidak berkenan selama berhubungan.
Bicarakan dengan pasangan Anda hal-hal yang tidak menyenangkan itu dan buat pasangan mengerti bahwa itu sangat berarti bagi kelangsungan hubungan Anda dengannya. Katakan padanya hal-hal yang Anda sukai dan yang Anda benci. Carilah waktu luang untuk membicarakan masalah itu. Manfaat langsung dari komunikasi yang efektif pasti akan membuat Anda terkejut!.

 
2. Ubah Kebiasaan Anda 

Menyesuaikan sedikit sesuai kebutuhan pasangan Anda adalah suatu keharusan untuk membuat hubungan berhasil. Jika Anda sering terlambat akan janji, atau sering lirak-lirik sama cewek/cowok lain didepannya, mbo ya dirubah untuk menghindari perselisihan dan dengan tujuan demi kedamaian hubungan Anda. Mungkin Anda harus merubah sesuatu yang sulit, tapi GO FOR IT deh..

3. Hadapi Gosip/isu dengan tenang

Carilah solusi yang bisa diterima bersama. Kalau Anda merasa dia tidak memberi perhatian, atau masalah apapun yang membuat Anda berpikir yang tidak-tidak atau cemburu, segera lakukan komunikasi untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Dengan kata lain, jangan terlalu mencurigai dia juga kalee..hehe

4. Kenali Emosinya

Ini penting untuk memiliki pasangan yang menghormati dan menerima Anda apa adanya. Pekakan perasaan Anda terhadap reaksinya yang mungkin hanya tersirat dengan demikian pasangan Anda pada akhirnya akan melakukan hal yang sama. Seiring waktu, itu akan memperkuat hubungan Anda. Ketika emosi atau marah, hindari kata-kata kasar ataupun sikap yang kasar.



5. Pergi liburan

Terkadang kebosanan, kejenuhan merusak kegembiraan dan kenyamanan hubungan Anda. Kebosanan ataupun kejenuhan, selalu membuat reaksi menjadi negatif. Jadi menumbuhkan kembali gairah dan kegembiraan, kenyamanan, ketenangan dalam hubungan Anda dengan merencanakan dan melakukan liburan romantis secepatnya. Sebuah liburan akhir pekan mungkin salah satu solusi terbaik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar