Minggu, 02 Oktober 2011

" Wanita secara Genetik, LEBIH KUAT! "



Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa kaum wanita, lebih kuat dibanding pria saat terkena infeksi.

Para peneliti di Universitas Ghent di Belgia, menemukan bahwa sex secara genetik lebih baik melawan infeksi ataupun kanker, dan juga memiliki sistem back-up untuk melawan penyakit.

Penelitian ini juga, menurut peneliti, disarankan untuk para pria yang sering mengeluh terkena flu. 

Rahasia kekebalan wanita lebih kuat dibanding pria, kuncinya terletak pada perbedaan biologis antara dua jenis kelamin tersebut. Wanita memiliki salinan tambahan dari kromosom X perempuan, sementara pria hanya memiliki satu dan Y kromosomnya jauh lebih kecil.

Ini berarti wanita memiliki akses yang lebih besar untuk molekul yang disebut microRNAs. Stain kecil asam ribonukleat dianggap sebagai regulator utama dari sistem kekebalan tubuh, menurut peneliti.

Dr. Claude Libert, yang memimpin penelitian mengatakan bahwa : "Statistik pada manusia, seperti mamalia lainnya, wanita hidup lebih lama dibanding laki-laki/pria dan lebih mampu menghaapi shock dari sepsis, infeksi atau trauma.
" Kami percaya ini karena X Kromosom, yang pada manusia mengandung 10% dari semua microRNAs yang sejauh ini terdeteksi secara genetik ". Beberapa dari mereka dianggap memiliki fungsi penting dalam kekebalan dan kanker.

Dr. Elaenor Fish, seorang Profesor Immunobiologu di universitas Toronto, mengatakan temuan di Bio-Esai jurnal : " Keuntungan dari memiliki dua X kromosom sebagai lawan bagi  satu X dan satuY kromosom, sangat besar ".
MicroRNAs sangat penting untuk mengatur protein yang akan mempengaruhi pertumbuhan sel kanker dan respon kekebalan tubuh. Mereka dapat menekan pertumbuhan protein yang mempromosikan kanker.







sumber dari delsidesi group

Tidak ada komentar:

Posting Komentar