Kamis, 24 November 2011

ANALISA OTAK MANUSIA-PRIA DAN WANITA



ANALISA OTAK MANUSIA -  PRIA DAN WANITA


Biasanya ada banyak perbedaan antara pria dan wanita. Tapi, sangat mudah menemukan perbedaan antara pria dan wanita. Nah, ini hanya analisis umum penulis saja.

1. MULTI-tasking

 Wanita - Beberapa proses
Otak wanita dirancang untuk berkonsentrasi beberapa tugas pada satu waktu.Wanita dapat menonton TV dan bicara melalui telepon juga masak resep baru dalam waktu bersamaan.

Pria - Proses Tunggal
Otak pria dirancang untuk berkonsentrasi hanya satu pekerjaan pada satu waktu. Pria tidak bisa menonton TV dan berbicara melalui telepon pada saat yang sama. Bila sedang berbicara, dia akan berhenti menonton televisi.
2. BAHASA

 Wanita
Wanita bisa dengan mudah belajar banyak bahasa. Otaknya cepat menangkap sesuatu untuk dipelajari. Tetapi sayangnya, wanita tidak dapat dengan mudah menemukan solusi untuk masalah. 

Pria
Pria tidak dapat dengan mudah mempelajari bahasa, tapi dapat dengan mudah memecahkan masalah.  

Itulah sebabnya, rata-rata seorang gadis berusia 3 tahun memiliki kosakata tiga kali lebih tinggi dibanding anak laki-laki yang sebaya..
3. KETERAMPILAN MENGANALISA
 
Pria
Otak pria memiliki banyak ruang untuk menangani proses analisa. Jadi dengan mudah dapat menganalisa dan menemukan solusi untuk sebuah proses.

Wanita
Wanita bisa men-desain (cetak biru) peta bangunan dengan mudah. Tapi Jika untuk melihat sebuah peta, itu masalah yang sangat kompleks dilihat oleh wanita. Wanita tidak dapat memahami rincian peta dengan mudah, seolah itu hanya kumpulan garis di sebuah kertas.
4. MENGEMUDIKAN MOBIL.

Pria
Saat mengemudi mobil, pria menganalisa ruang yang digunakan dalam otaknya. Dia bisa mengendarai mobil secara cepat. Jika dia melihat objek pada jarak jauh, segera otaknya mengklasifikasikan arah objek (bus atau van atau mobil) pada kecepatan objek dan kesesuaian tempat mengemudi.  
Coba lihat, sering pria mengemudikan mobilnya dengan cepat sementara musik di audio berbunyi kencang dan wanita disampingnya pasti akan berteriak : PELAN-PELAN!, HATI-HATI! AAHH...AAWW, dan lain lainnya.

Wanita
Wanita membutuhkan waktu lama untuk mengenali arah objek juga kecepatan. Pikirannya hanya melakukan proses tunggal. Wanita akan mematikan audionya (jika ada), dan hanya berkonsentrasi pada mengemudi.

5. BERBOHONG

 Wanita
Sering kali, ketika berbohong wajah wanita tertangkap dengan mudah. Otak Super alaminya mengolah ekspresi wajah 70%, dan bahasa tubuh 20% dan kata-kata yang datang dari 10% mulut. Jadi mudah dibaca ketika berbohong. 

Jadi para wanita, saat berbohong kepada anak atau suami atau kekasih, gunakan telepon, atau surat, atau matikan semua lampu atau tutupi wajah dengan selimut. Jangan berbohong dengan bertatap muka.

Pria
Otak alaminya tidak didesain se-Super wanita (untuk hal ini).

6. MASALAH.

Pria Jika pria memiliki banyak masalah, otaknya jelas mengklasifikasikan masalah dan menempatkan masalah dalam kamar individu dalam otaknya dan kemudian menemukan solusi satu per satu. Terkadang pria hanya memandangi langit untuk waktu yang lama. Jika terganggu, pria akan mudah menjadi kesal.

Wanita
Jika wanita memiliki banyak masalah, otaknya tidak bisa mengklasifikasikan masalah. Wanita  ingin orang lain untuk mendengarnya. Setelah menceritakan segala sesuatunya, hatinya kan bebannya akan terasa berkurang sehingga dapat segera pergi
tidur. Ketika itu, wanita sudah tidak khawatir lagi, apakah masalah dapat diselesaikan atau tidak.
7. KEINGINAN

 Pria 
Pria ingin status, kesuksesan, solusi, proses besar, dll ..  

Wanita
Wanita ingin hubungan yang serius, teman, keluarga, dll ..
8. TIDAK BAHAGIA

 Wanita
Jika wanita tidak puas dengan suatu hubungan, tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan.  

Pria
Jika pria tidak bahagia dengan pekerjaannya, tidak dapat berkonsentrasi pada hubungan.
9. BICARA

Wanita
Wanita menggunakan bahasa tidak langsung dalam bicara.  

Pria
Pria menggunakan bahasa langsung dan to the point.
10. PENANGANAN EMOSI

Wanita
Wanita banyak bicara tanpa berpikir.  

Pria
Pria banyak bertindak tanpa berpikir. Itulah salah satu penyebab, mengapa banyak orang tahanan adalah laki-laki di seluruh dunia.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar