Jumat, 25 November 2011

Buah PISANG...LUARRR BIASA



Hal ini sungguh menarik. Setelah membaca ini,  tidak akan pernah melihat pisang dengan cara yang sama lagi.


Pisang mengandung tiga jenis gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah pisang memberikan dorongan, instan berkelanjutan dan substansial energi.
Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang dapat mendukung energi yang cukup untuk latihan berat selama 90 menit.Tidak heran mengapa pisang adalah buah nomor satu bagi atlet terkemuka di dunia.

Tapi energi bukan satu-satunya keistimewaan buah pisang. Pisang juga dapat membantu tetap fit. Hal ini juga dapat membantu mengatasi atau mencegah sejumlah besar penyakit, sehingga makan pisang jadi suatu keharusan untuk menambah diet harian.

Berikut ini beberapa keistimewaan buah pisang.

Depresi
Pisang manjur untuk membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia. Jadi pisang juga cocok untuk PMS. Makanya, lupakan pil/obat. Sebagai gantinya makanlah pisang. Vitamin B6 yg terkandung mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin.

Anemia
Karna mengandung zat besi yang tinggi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu kasus anemia.

Tekanan Darah
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu sempurnanya sehingga, US Food and Drug Administration baru saja mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.
 

Kekuatan Otak200 siswa sekolah di Middlesex, Twickenham Inggris terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan pisang pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka.
Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu siswa dalam berkonsentrasi.

Sembelit
Kandungan serat yang tinggi, termasuk pisang, saat melakukan diet dapat membantu menormalkan kembali aksi pencernaan, tanpa harus kesulitan buang air besar.

Menyembuhkan mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk adalah milkshake pisang, yang dicampur dengan madu sebagai pemanis. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu, membangun kadar gula. Sementara susu berpungsi sebagai penenang dan mengulang dan menormalkan sistem hidrasi.

Mulas
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika menderita nyeri ulu hati,cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya.
Morning Sickness

Ngemil di antara jam makan pisang membantu untuk menjaga kadar gula darah dan menghindari mual di pagi hari.

Gigitan nyamuk
Sebelum menggunakan krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak orang berhasil mengurangi pembengkakan dan iritasi. Saraf Pisang mengandung vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf. 
Kegemukan
Penelitian di Institut Psikologi Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering makan makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena berada dalam tekanan kerja yang tinggi.
Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindarinya, perlu mengendalikan kadar gula darah dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga tingkat stabil seperti pisang.

Sakit Maag
Pisang digunakan sebagai makanan diet mencegah gangguan pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. 

Penetral Suhu
Budaya lain banyak yang melihat pisang sebagai buah 'dingin' yang dapat menurunkan suhu baik fisik dan emosional ibu hamil. Di Thailand, misalnya, ibu hamil akan makan pisang untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu dingin.
Seasonal Affective Disorder (SAD) dan Pre Menstruasi  Syndrome (PMS)

Pisang dapat membantu penderitas SAD juga PMS karena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

Perokok
Pisang juga dapat membantu orang yang mencoba berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium di dalamnya, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

Stres
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika stres, tingkat metabolisme meningkat, sehingga mengurangi kadar potasium. Ini dapat rebalanced dengan bantuan snack pisang tinggi kalium.

Stroke
Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine, makan pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40%!

Kutil
Ambil sepotong pisang, dan letakkan kulit pisang di kutil dengan bagian kuning di sebelah luar. Agar tidak berubah, bantu dengan menempelkan plester di atas kulit pisang tersebut. Diamkan beberapa saat antara 20-30 menit. Sedikit demi sedikit, kutil akan mengelupas. Lakukan sampai kutil benar-benar terlepas semua.

Jadi, pisang adalah obat alami untuk berbagai penyakit. Jika  dibandingkan dengan apel, pisang mempunyai protein empat kalinya, dua kali karbohidrat, tiga kali fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, dan dua kali vitamin dan mineral lainnya. Hal ini juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dengan nilai terbaik.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar