Selasa, 29 November 2011

Fungsi Penting Garam Dalam Tubuh



Fungsi penting Garam dalam Tubuh 


1. Garam paling efektif dalam menstabilkan denyut jantung yang tidak teratur. Ini sangat bertentangan dengan kebanyakan orang yang salahpaham akan pengertian bahwa hal itu menyebabkan tekanan darah tinggi. Padahal garam sebenarnya penting untuk pengaturan tekanan darah dalam hubungannya dengan air. Tentu proporsi sangat penting dan harus sesuai.

2. Garam adalah vital untuk ekstraksi keasaman yang berlebihan dari sel-sel dalam tubuh, khususnya sel-sel otak. 

3. Garam sangat penting untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah yaitu elemen yang dibutuhkan pada penderita diabetes. 

4. Garam juga sangat penting untuk generasi energi hidroelektrik dalam sel-sel tubuh.
 
5. Garam sangat penting untuk komunikasi sel saraf dan pengolahan informasi sepanjang waktu selama sel-sel otak bekerja, dari saat pembuahan sampai mati. 

6. Garam adalah vital untuk penyerapan partikel makanan melalui saluran pencernaan. 

7. Garam adalah vital untuk pembersihan paru-paru dan dahak colokan lendir lengket, khususnya untuk penderita asma dan fibrosis kistik. 

8. Garam adalah vital untuk membersihkan radang selaput lendir hidung, hidung mampet maupun sinus. 

9. Garam merupakan antihistamin alami yang kuat. 

10. Garam penting untuk mencegah kram otot. 

11. Garam adalah vital untuk mencegah produksi air liur berlebih yang mengalir keluar dari mulut saat tidur. Bila sering keluar air liur terus menerus dan terpaksa membersihkannya, itu disebabkan kekurangan garam. 

12. Garam adalah mutlak penting untuk membuat struktur tulang. Osteoporosis, adalah hasil dari kekurangan garam dan air dalam tubuh.

27 persen garam tubuh berada di tulang. Osteoporosis terjadi ketika tubuh membutuhkan garam lebih banyak dan mengambilnya dari tubuh. Tulang mengandung 22 persen air. Jadi  jelas apa yang akan terjadi pada tulang ketika kita kekurangan garam atau air atau keduanya?

13. Garam adalah vital untuk regulasi tidur. Ini adalah hipnosis alami.  

14. Garam di lidah akan menghentikan batuk kering persisten. 

15. Garam adalah vital untuk mencegah arthritis gout (asam urat). 

16. Garam adalah vital untuk mempertahankan seksualitas dan libido.

17. Garam adalah vital untuk mencegah varises dan spider veins di kaki dan paha. 

18. Garam adalah vital untuk mengurangi gondongen. Ketika tubuh kekurangan garam, itu berarti tubuh benar-benar kekurangan air. Kelenjar ludah merasakan kekurangan garam dan wajib untuk memproduksi air liur lebih banyak untuk melumasi tindakan mengunyah dan menelan dan juga untuk memasok perut dengan air yang dibutuhkan saat tidak makan atau lapar. 

Sirkulasi untuk meningkatkan kelenjar ludah dan pembuluh darah menjadi "bocor" hingga terus menerus memasok kelenjar dengan air untuk memproduksi air liur. Akibatnya menyebabkan tumpukan yang meningkat di bawah kulit dagu, pipi dan ke leher.

19. Garam laut mengandung unsur mineral sekitar 80 yang diperlukan tubuh. Beberapa dari elemen ini dibutuhkan dalam banyak hal. 

Garam laut yang murni adalah pilihan yang lebih baik dibandingkan garam jenis lain yang beredar di pasaran. Garam meja biasa yang dibeli di pasar super telah dilucuti dari unsur pendamping dan mengandung unsur aditif seperti aluminium silikat untuk tetap berbentuk tepung dan berpori. Aluminium adalah elemen yang sangat beracun dalam sistem saraf kita. Hal ini salah satu penyebab utama dari penyakit Alzheimer atau pikun.





informasi dari Dr. Batmanghelidj's book, "Water: Rx for a Healthier Pain-Free Life".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar