Kamis, 08 Desember 2011

Beberapa Makanan Yang Dapat Membakar Lemak


Beberapa Makanan Yang Dapat Membakar Lemak



 Sebagian besar orang menganggap Lemak tubuh adalah Musuh utama dalam hidup. Gaya hidup sedemikian rupa menjadi lumrah adanya, sehingga  hampir mustahil untuk menghindarinya. Dengan hanya  berkeringat di gym siang dan malam haripun tidak cukup untuk mencapai tujuan  menghilangakan lemak di tubuh. Selain dengan latihan yang teratur, makanan juga memainkan peran penting dalam mengurangi lemak tubuh. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu dalam membakar lemak.


- Teh Hijau


Teh hijau seperti minuman ajaib yang memiliki kekuatan untuk menjaga masalah kesehatan . Teh hijau mampu membakar lemak beberapa inci dalam tubuh. Dengan meminum  secangkir teh hijau sehari-hari dapat membantu mencapai hidup sehat.

- Telur



Telur dikenal memiliki protein tinggi yang mampu membakar lemak lebih cepat daripada makanan berlemak lainnya. Hal ini dikarenakan telur juga mengandung Vitamin B12, 8 mineral, besi, kalsium dan nutrisi makro lainnya, yang membantu tubuh dalam me-metabolisme lemak.


- Berry 


 Berry, adalah buah yang kaya serat. Raspberry  mengandung 8 gram serat dalam satu cangkir. Stroberi memiliki kandungan gula yang rendah dibanding buah lainnya, juga  kaya akan vitamin C, yang meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Berry juga memiliki komponen lain yang disebut pektin yang memaksa lemak untuk melepaskan sel-sel lemaknya


- Ikan


Sebagai pengganti kari ayam, cobalah memilih untuk ikan. Seperti telur, ikan juga merupakan makanan yang kaya akan protein yang dapat  membakar lebih banyak lemak. Ikan juga mengandung Omega 3 ​​yang mencegah penumpukan zat kimia yang menginduksi stres khususnya lemak perut ikan tuna, salmon, makarel, ikan todak segar.


- Susu 


 Produk susu yang kaya kalsium, sangat efektif  membakar lemak dan bahkan mencegah pembentukannya di dalam tubuh. Bila tubuh banyak mengandung Kalsium, semakin mudah untuk membakar lemak yang berlebih.


- Gandum / Oatmeal


Oatmeal tidak hanya membantu dalam mengurangi kandungan lemak namun kaya kandungan serat yang membantu dalam pengurangan kolesterol. Hal ini bertahan untuk jangka waktu lebih lama di perut yang dapat menunda rasa lapar. Namun, sebagai campuran  lebih baik untuk memilih pemanis alami seperti madu sebagai pengganti gula.


- Sayuran Hijau


Sayuran hijau telah telah teruji manfaatnya bagi kesehatan. Jangan pernah menghindari sayuran hijau dalam program diet, karena sayuran hijau  memiliki kekuatan untuk mengurangi ukuran pinggang. Dari bermacam-macan sayuran hijau, yang paling cepat membakar lemak adalah 
bayam, kubis dan kacang-kacangan. Makan salad,  juga mengurangi penyerapan lemak di tubuh.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar