Kamis, 01 Desember 2011

KEGUNAAN LAIN DARI PASTA GIGI



Pasta gigi sebenarnya berfungsi untuk memutihkan, mencerahkan, menghilangkan bau, menghilangkan noda, dan mengembalikan juga melindungi enamel

Tapi kemampuan pasta gigi itu bekerja secara ajaib kepada  banyak hal selain gigi. Ternyata, pasta gigi juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit umum, membuat perabot rumah tangga berkilau, dan bahkan menyingkirkan noda dan bau menyengat.

Berikut ini ada 15 tips atau triks yang dapat digunakan dengan bahan dari Pasta Gigi.

1. Meringankan iritasi dari gigitan serangga, luka, dan lecet.  

Iritasi karena sengatan serangga ini cenderung membuat sakit yang lumayan hebat. Selain sakit, juga sering membuat gatal.  

Tempelkan setetes pasta gigi pada bagian yang terkena gigitan serangga  atau sengatan untuk menghentikan gatal dan mengurangi pembengkakan. Untuk luka atau lecet, mempercepat luka/lecet menjadi kering sehingga memungkinkan untuk menyembuhkan luka lebih cepat. Lebih baik jika digunakan selama semalam.
  





2. Menyembuhkan Luka Bakar
Luka bakar kecil cenderung membuat luka makin terbuka dan membesar. Pasta gigi, untuk sementara dapat mendinginkan luka bakar tersebut.  Tapi jangan digunakan pada saat luka mulai mengembang dan bergelembung, itu malah akan menyebabkan nyeri bertambah hebat.



3. Jerawat cepat sembuh.
Ingin mempercepat penyembuhan jerawat? Tempelkan satu tetes kecil pasta gigi ke daerah yang terkena, pada malam hari sebelum tidur. Cucilah esok paginya.



4. Membersihkan kuku  

Gigi terbuat dari enamel. Dengan menggunakan pasta gigi, itu sangat baik untuk menguatkan dan memutihkan gigi. Jadi, tentu saja pasta gigi juga baik untuk kuku. Untuk kuku bersih, bersinar, dan kuat, cukup menggosok di bawah dan bagian atas kuku dengan sikat gigi dan pasta gigi.






5. Sebagai Jel Rambut atau pengeras rambut.
Pasta gigi mengandung air yang mudah larut. Pasta gigi juga memiliki bahan yang biasa dibuat gel rambut polimer yang umumnya. Jika mencari untuk gaya yang berbeda dan ingin  menciptakan model  rambut yang ekstrem, cobalah pasta gigi. Ini juga merupakan trik yang hebat untuk membuat jepit rambut bayi agar diam dan terlihat selalu rapih.





6. Penghilang Bau
Bawang putih, ikan, bawang, dan makanan pedas lainnya dapat menembus sel-sel kulit tangan. Menggosokkan tangan dengan ujung jari sebentar dengan menggunakan pasta gigi, dapat menghilangkan semua  bau.


7. Menghapus noda.

Pasta gigi bisa membuat noda berat pada pakaian dan karpet menghilang. Untuk pakaian, oleskan pasta gigi langsung ke noda dan gosok cepat sampai noda itu hilang. Lalu cuci seperti biasa. (Perhatikan bahwa menggunakan pasta gigi pemutih pada warna kadang-kadang dapat memutihkan kain). Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi ke noda dan gosok dengan sikat kasar, lalu bilas segera.



8. Membersihkan sepatu kotor
 
Taktik ini bekerja pada sepatu olah raga atau sepatu kulit yang lecet. Seperti noda karpet, oleskan pasta gigi langsung ke daerah kotor atau lecet, kemudian gosok dengan sikat dan lap bersih.



9. Menghapus noda krayon di dinding/dicat.
Gosokkan kain basah dengan pasta gigi lembut di dinding ditandai-up dan menonton Crayola tanda menghilang.
10. Membuat perhiasan perak dan barang2 dari perak berkilauan.
Gosok Pasta gigi  ke perhiasan dan biarkan semalaman. Lap bersih dengan kain lembut di pagi hari. Perhiasan akan bersinar dan berkilau dengan menggosok lembut dengan  menggunakan sikat gigi, pasta gigi, dan sedikit air. Bilas secara menyeluruh untuk menghapus semua jejak pasta gigi.  
Jangan gunakan metode ini pada mutiara, karena salah-salah malah akan merusak mutiara.
11. Menghapus goresan pada DVD dan CD.  
Tips ini Obat ini bekerja cukup baik pada goresan dangkal dan noda. Oleskan lapisan tipis pasta gigi ke disk dan gosok perlahan dengan lap yang lembut atau kapas, lalu bilas bersih.


12. Membersihkan tuts piano. 

Tuts piano sering berminya yang berasal dari kulit, yang kemudian menarik debu dan kotoran. Bersihkan kotoran dengan kain basah berbulu dan beri sedikit  pasta gigi, setelah itu bersihkan lagi dengan kain lap lembut yang baru.

13. Menghilangkan bau botol bayi.
Jika botol bayi mengembangkan bau asam-susu, pembersihan yang baik dengan sedikit pasta gigi dan scrubber botol akan membersihkan residu dan menghilangkan bau. Selalu pastikan untuk membilas sampai bersih.
14. Melepaskan kerak besi pada setrika.

Pada saat menyetrika, kadang plat besi mengerak seperti terbakar dan aga sulit dibersihkan. efeknya, akan meninggalkan noda dipakaian yang kita setrika, atau pakaian tidak halus. Plat besi mengembangkan kerak terbakar. Oleskan pasta gigi dan gosokkan pada plat silikon setrika.
15.  Membersihkan Kacamata. 
Penyelam , perenang, dan Triathletes mungkin sudah tahu tentang sedikit trik berguna ini. Gosokkan spot kecil pasta gigi ke dalam setiap lensa kacamata Anda, lalu bilas hingga bersih, dan Taraaa...lihat hasilnya!  
Tidak  perlu lagi  membeli defogger gel yang mahal lagi. Hindari menggosok terlalu keras, meskipun, sebagai bahan abrasif dalam pasta gigi bisa menggaruk lensa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar