Jumat, 30 Desember 2011

Minuman Dan Makanan Yang Mencegah Bakteri Infeksi


"Helicobacter" adalah bakteri umum yang menyebabkan infeksi pada lambung. Bakteri ini juga dapat menyebabkan terbentuknya ulkus, bahkan dapat  menyebabkan kanker. 

Pengobatan biasanya melibatkan suatu program yang menggunakan dua antibiotik yang berbeda. Namun, tidak semua orang merespon terhadap pengobatan ini.  

Ini berita kesehatan yang baik, para peneliti di University of Massachusetts Medical School telah menemukan bahwa teh hijau dapat menjadi obat alternatif yang kuat dalam melawan Helicobacter. 
Untuk penelitian ini, sebuah tim peneliti menilai efek "bakterisida" (membunuh bakteri) dari teh hijau terhadap pylori. Mereka juga mengevaluasi efek dari teh hijau pada pengembangan Helicobacter-diinduksi gastritis dalam model hewan. Menurut tim peneliti, data penelitian dengan jelas menunjukkan efek mendalam dari teh hijau terhadap pylori. Mereka juga menemukan bahwa teh hijau dapat mencegah radang lambung jika tertelan sebelum terkena infeksi Helicobacter.  

Para peneliti menyimpulkan, bahwa komponen dalam teh hijau bisa lebih jauh digunakan untuk pencegahan dan pengobatan gastritis Helicobacter yang diinduksi pada manusia.

Apakah ada makanan antibakteri lain yang dapat ditambahkan? Tentu saja! Berikut ini adalah daftar untuk membantu mencegah terinfeksi bakteri. Makanan ini tidak hanya akan meningkatkan kesehatan gizi, tetapi juga akan membunuh bakteri sebelum menyebabkan kerusakan pada tubuh.
Bawang Putih
Bawang putih merupakan makanan antibakteri ampuh. Ini juga merupakan antioksidan yang kuat. Tambahkan bawang putih untuk makanan dan perisai diri terhadap kerusakan akibat pylori.
Lemon dan jeruk nipis
Lemon dan jeruk nipis keduanya antibakteri dan dapat melindungi terhadap penyakit bakteri dalam perut dan usus. Peras jus segar ke dalam segelas air dan minum sebelum tidur.

Lobak
Lobak mengandung senyawa khusus yang disebut "alil isotiosianat". Senyawa ini bertanggung jawab untuk efek antibakteri lobak itu. Lobak juga merupakan obat alternatif yang baik terhadap penyakit bawaan.
Ketumbar
Ketumbar dikenal untuk efek protektif terhadap salmonella. Ramuan berisi senyawa yang disebut "dodecenal"  adalah sumber dari efek antibakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar