Kamis, 08 Desember 2011

Warna Kamar Tidur, Mempengaruhi Emosi



Ruangan paling penting di rumah adalah kamar tidur. Ini adalah tempat untuk menenangkan diri, menghabiskan sekitar sepertiga waktu dalam sehari. Bahkan terkadang, menghabiskan waktu seharian untuk tidur, terutama saat libur dan tidak ada rencana pergi keluar rumah. 

Saat terbangun pagi hari, desain dan dekorasi dari warna kamar tidur di dinding, perabotan di kamar tidur dan tempat tidur, memainkan bagian penting dalam perasaan mood dan emosi dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, sangat penting untuk meluangkan waktu dalam memilih warna kamar tidur, berdasarkan selera dan preferensi. Namun, faktor lain yang juga memainkan bagian tak kalah penting, seperti ukuran dan bentuk kamar tidur.

Warna bisa sangat mempengaruhi emosi, sehingga sangat penting untuk memilih skema warna kamar tidur berdasarkan warna yang disukai, tetapi juga tergantung pada apa yang cocok sesuai kepribadian.  

Warna merangsang pikiran serta emosi, jadi inilah panduan untuk membantu membuat pilihan yang sempurna! 

Warna dingin yaitu nuansa warna dari hijau biru melalui violet biru. Warna-warna ini paling baik digunakan untuk membuat lingkungan berkesan tenang dan santai.


Biru 

Biru adalah warna favorit untuk menciptakan ketenangan, kedamaian dan ketenangan. Ini adalah warna populer untuk banyak ruangan karena bisa cocok dengan gaya tradisional maupun modern.  
Dengan menggunakan cetak biru lalu dasar dinding berwarna putih dan bunga gaya Vintage dapat menciptakan ketenangan. Gaya kamar tidur modern dapat dibuat menggunakan beragam nada biru dengan putih segar dan hijau muda. Cahaya biru memberi nuansa  dengan baik ditambah warna pastel yang lembut terutama apel hijau.  

Kombinasi dengan warna kuning, juga dapat menciptakan gaya Mediterania yang hangat. 
  

Merah


Seperti tanda-tanda peringatan, merah adalah warna yang merebut perhatian orang. Warna ini paling baik digunakan di kamar sosial, seperti ruang makan, ruang keluarga atau dapur maupun ruang tamu.  

Sering kali dosis kecil dapat lebih efektif. Cukup bagian tertentu berwarna merah. Dan sebagai gantinya, akan lebih elok bila dekorasinya atau perabotan yang berwarna merah. 

Warna merah yang dominan dalam satu ruangan menunjukkan pribadi yang sangat percaya diri. 

Kuning 


Seperti sinar matahari, kuning terang memancarkan kegembiraan begitu sempurna untuk kamar anak atau di lorong masuk. Hal ini juga efektif bila digunakan untuk menyoroti elemen ruang. Ingatlah untuk memilih warna yang tidak mencolok mata karena hanya akan menciptakan suasana tegang. 

Warna yang pucat selalu terbaik untuk kesejukkan mata. 

Coklat


Ini adalah warna bumi, gunakan cokelat untuk menciptakan suasana pengasuhan yang alami. Warna seperti kopi dapat disepadankan dengan warna netral lainnya, yang akan memberi suasana hangat.

Hitam 



Hitam adalah formal, aristokrat dan bergengsi. Hitam membuat warna lain menonjol sehingga sangat ideal untuk bekerja sama dengan warna-warna hangat. 

Terlalu banyak hitam di ruangan, dapat membuat ruangan terasa lebih kecil dan sempit, jadi ini paling baik digunakan dalam ruang terbatas saja.  

Hitam sangat cocok untuk area makan memberi kesan formal.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar