Jumat, 21 Oktober 2011

Gw nyaman begini Broo...mang knape...yang laen?mang gw pikirin...!!




www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co


www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co



www.dilsedesi.co

Indrie Matrie: "CINTA DAN WAKTU"

Indrie Matrie: "CINTA DAN WAKTU": Suatu waktu, ada sebuah pulau dimana semua perasaan hidup : Kebahagian, Kesedihan, Kekayaan, Pengetahuan dan berbagai hal termasuk...

"CINTA DAN WAKTU"





Suatu waktu, ada sebuah pulau dimana semua perasaan hidup : Kebahagian, Kesedihan, Kekayaan, Pengetahuan dan berbagai hal termasuk 'Cinta'.

Suatu hari, diumumkan kepada semua perasaan bahwa pulau akan tenggelam. Maka semua menyiapkan perahu dan bersiap untuk pergi, kecuali 'Cinta'.

Cinta adalah satu-satunya yang tinggal. Cinta hanya ingin bertahan sampai akhir.

Sampai pulau hampir tengelam, Cinta memutuskan untuk meminta pertolongan. Lalu Cinta meminta pertolongan pada 'Kekayaan' yang memiliki perahu sangat besar.

"Kekayaan, apakah kamu mau mengajak aku bersamamu?" Kekayaan menjawab, "Tidak! Aku tidak bisa membawamu. Ada banyak emas dan perak di perahuku. Tidak ada tempat lagi untukmu disini!"

Lalu Cinta memutuskan meminta pertolongan pada 'Kesombongan' yang memiliki perahu yang sangat indah. "Kesombongan, dapatkah kamu menolong aku?", 
"Tidak! Tidak bisa Cinta! Kalian semua basah, itu hanya akan merusak perahuku saja!" JawabKesombongan.

Lalu Cinta mendekati 'Kesedihan dan meminta bantuannya. "Kesedihan, bagaimana denganmu? Apakah kau mau mengajakku naik di perahumu?"
"Ooohh Cinta...saat ini aku sangat sedih. Aku ingin sendiri!" Jawab Kesedihan.

Kemudian Cinta mendekati 'Kebahagian'. Tapi sat itu Kebahagian sedang sangat gembira sehingga dia tidak mendengar meskipun Cinta terus memanggilnya. 

Tiba-tiba, ada suara "Ayo Cinta, naiklah, ikutlah bersamaku" Ternyata Seorang Kakek Tua. Begitu senang dan gembiranya Cinta, sampai dia lupa menanyakan siapa Kakek Tua itu. Ketika tiba disebuah daratan kering, Kakek tua itu pergi dengan caranya sendiri. Saat itu Cinta baru menyadarinya, danCinta sangat merasa berhutang pada Jasa Kakek tua itu.

Lalu Cinta bertanya pada Orang Tua yang bernama 'Pengetahuan', "Siapakah tadi yang menolong aku, Pengetahuan?"
"Itu adalah 'Waktu!" Jawab Pengetahuan
"Waktu?..Tetapi kenapa hanya dia yang membantu aku?" Tanya Cinta,
Pengetahuan tersenyum dengan penuh arti dan menjawab : "Karena hanya Waktu  yang memahami betapa berharganya Cinta!"

"BELAJAR DARI KESALAHAN"




Ini adalah cerita tentang seorang ilmuwan riset yang terkenal yang telah membuat beberapa terobosan medis yang sangat penting. Dia sedang diwawancarai oleh seorang reporter surat kabar yang bertanya kepadanya mengapa dia berpikir dia bisa menjadi jauh lebih kreatif daripada orang rata-rata. Apa yang membuatnya begitu jauh dari orang lain?
Dia menjawab bahwa, menurut pendapatnya, itu semua berasal dari pengalaman dengan ibunya yang terjadi ketika ia berusia sekitar dua tahun. 
Dia telah mencoba untuk menghapus botol susu dari kulkas ketika ia kehilangan pegangannya karena botolnya licin dan jatuh, menumpahkan isinya di lantai dapur jadi  benar-benar lautan susu!






Ketika ibunya datang ke dapur, bukannya berteriak padanya, memberinya kuliah, atau menghukum dia, dia berkata, "Robert, saya jarang melihat genangan besar susu. Nah, ini semua akibat ulahmu. Apakah kamu mau turun dan bermain di susu selama beberapa menit sebelum kita membersihkannya? ". 

Setelah beberapa menit, ibunya berkata, "Kau tahu, Robert, setiap kali kamu membuat kekacauan seperti ini, akhirnya kamu harus membersihkannya dan mengembalikan segala sesuatu seperti semula sesuai tempatnya. Jadi, bagaimana bisa kamu ingin melakukan itu lagi? 


Kita bisa menggunakan spons, handuk, atau kain pel. Mana yang kamu lebih suka "Dia memilih spons? Dan bersama-sama mereka dibersihkan susu tumpah.


Ibunya lalu berkata, "Kau tahu, apa yang kita miliki di sini adalah pengalaman mengenai kegagalan dalam cara efektif membawa botol susu besar dengan dua tangan mungil. Mari kita pergi keluar di halaman belakang dan mengisi botol dengan air dan lihat apakah kamu dapat menemukan cara untuk membawa botol itu tanpa menjatuhkannya "Anak kecil itu belajar bahwa kalau dia memegang botol di bagian atas dekat bibir dengan kedua tangan, ia. bisa membawanya tanpa menjatuhkannya.







Apa pelajaran yang indah yang kamu dapat?! Ilmuwan terkenal ini kemudian berkomentar bahwa saat itulah ia tahu ia tidak perlu takut untuk membuat kesalahan. Sebaliknya, ia belajar bahwa kesalahan itu hanya kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru. Setelah semua itu, kamu akan menemukan pengalaman yang sangat berharga untuk dijadikan pegangan


.Bahkan jika percobaan "tidak bekerja," kita tetap belajar sesuatu yang berharga dari asil semua itu. 


Kamu akan belajar dari kesalahan, yaitu. . cara untuk tidak pernah mengulangi kesalahan.



Kamis, 20 Oktober 2011

Selasa, 18 Oktober 2011

"5 MITOS TENTANG AIR"




Air adalah zat yang menakjubkan!. Kita tidak bisa hidup tanpa air, dan sebagian besar dari tubuh kita..ya air itu. Jadi tidak heran bila sejumlah besar kebenaran dari sebuah mitos mengenai air, berhubungan dengan kesehatan. Disini akan hanya akan diulas hanya 5 Mitos teratas mengenai air.


Mitos 1 : Kita harus minum 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi

Ada benarnya kepercayaan    mengenai minum gelas air sehari harus delapan gelas, tapi itu bila dilakukan oleh produser air-air kemasan untuk mempromosikan produk mereka. Kandungan air yang yang setara dengan 8 gelas air tidak melulu bersumber dari air itu saja, tapi bisa dari aneka macam buah-buahan dan sayur-sayuran yang juga didalamnya mengandung 80%-90% air, juga termasuk susu, teh dan kopi.

Dalam kondisi panas, badan kita pasti berkeringat. Jadi cukup minum untuk mengganti cairan yang terbuang dengan minum minuman yang tidak mengandung alkohol, itu sudah cukup. Tubuh kita juga akan mengatur dengan sendirinya kadar air dalam tubuh. Bila kelebihan, tubuh akan menyingkirkannya melalui keringat ataupun urine. Sedang bila kekurangan, kita akan merasa haus dan dipaksa untuk minum.


Mitos 2 : Teh, kopi dan minuman lainnya hanya akan membuat dehidrasi

Teh maupun kopi memang benar mengandung kafein yang memiliki efek diuretik(selalu ingin buang air kecil) yang juga memiliki kandungan air yang memang kurang dari kadar air pada umumnya.

Tapi, teh maupun kopi tetap dapat memberi kontribusi terhadap kandungan air dalam tubuh.


Mitos 3 : Air tidak berbahaya (kecuali tenggelam dalam air..hehe)

Secara umum air adalah zat non toksik. Tetapi, bukan berarti juga minum terlalu banyak. Minum air terlalu banyak dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh, atau kata lainnya disebut 'keracunan air'.

Atlet dalam olahraga ekstrim seperti pelari marathon, pasti tau benar efek dari kondisi ini. Kegiatan mereka menyebabkan mereka berkeringat yang akhirnya menyebabkan kehilangan banyak cairan elektrolit maupun sodium dalam tubuh meeka.

Tetapi jika mereka mengkomsumsi banyak air dalam waktu singkat tanpa mengganti elektrolit yang hilang, kadar sodium dalam darah akan turun sangat berpotensi mengancam keselamatan nyawa.





Mitos 4 : Air Botol lebih aman daripada Air Kran

Apakah Anda minum minuman yang mengandung cairan bahan kimia,yang mungkin telah terkontaminasi pestisida, pupuk buatan, radio aktif ataupun limbah lingkungan? Maka Anda pasti lebih memilih untuk membayar 1.500 kali lipat untuk air minum dari botol plastik.

Air kran mempunyai peraturan yang ketat akan kesehatan dan syarat keselamatan. Air kran mengalami tes yang terus menerus hingga air layak untuk diminum.

Sedang Air kemasan, datangnya juga dari sumber yang sama : Kran! Banyak air kemasan dengan standar rendah. 

Nah, Anda bisa pilih sendiri yang mana menurut Anda yang paling aman, sehat dan hygienis.


Mitos 5 : Air dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Sebenarnya, mitos itu ada benarnya juga, tapi tidak semuanya benar. 
Jadi, kembali ke Mitos 1, Minuman bebas kalori, bebas gula lebih baik untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh daripada minum minuman ringan yang manis dan berkalori tinggi. 
Nah yang ini menurut penelitian, Anda dianjurkan minum air putih setengah liter sebelum Anda makan, jadi itu akan membantu Anda makan lebih sedikit. Tapi air tidak dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh dengan cara apapun!.






Semoga bermanfaat...........