Sabtu, 03 Desember 2011

Indrie Matrie: IMPOTENSI SEKSUAL

Indrie Matrie: IMPOTENSI SEKSUAL: Impotensi SEKSUAL Seks adalah naluri dasar seperti kelaparan. Aktifitas seksual, bagaimanapun, menuntut konsentrasi penuh dan relaksasi. ...

Indrie Matrie: Buah PISANG...LUARRR BIASA

Indrie Matrie: Buah PISANG...LUARRR BIASA: Hal ini sungguh menarik. Setelah membaca ini, tidak akan pernah melihat pisang dengan cara yang sama lagi. Pisang mengandung tig...

Indrie Matrie: Fungsi Penting Garam Dalam Tubuh

Indrie Matrie: Fungsi Penting Garam Dalam Tubuh: Fungsi penting Garam dalam Tubuh 1. Garam paling efektif dalam menstabilkan denyut jantung yang tidak teratur. Ini sangat be...

Indrie Matrie: Tips Untuk Keadaan Darurat Pada Tubuh

Indrie Matrie: Tips Untuk Keadaan Darurat Pada Tubuh: Tubuh yang sehat adalah wadah untuk pikiran yang sehat. Demikian pula pikiran yang cerdas menangani tubuh dengan cerdas pula. Ini be...

Jumat, 02 Desember 2011

Mengobati Migrain


Sekitar dua pertiga dari penderita migrain tidak dapat beraktifitas pada tingkat normal ketika sedang mendapatkan serangan migren. Jika sakit kepala sudah mengganggu pekerjaan atau kehidupan keluarga, dan jika sakit kepala yang semakin buruk, atau jika  setiap sakit kepala menyerang harus minum obat terus menerus untuk menguranginya, alangkah baiknya segera pergi ke dokter.

Di bawah ini adalah beberapa solusi sederhana untuk meringankan rasa sakit migrain, tetapi tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat dari dokter.     

1. Tidur sering tidak nyenyak, perubahan pola tidur,  dan jet lag dapat memicu migrain. Cobalah untuk menjaga jadwal reguler dan bangun dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap waktu. Tidurlah dengan teratur.
 
2.
Berbaringlah lalu kompres kepala dengan es yang dibungkus handuk atau kompres dingin di kepala yang berdenyut untuk meredakan bengkak, pembuluh darah berdenyut sampai rasa sakit mereda.
  

 3.
Jika tidak ingin menempatkan kompres dingin di kepala, untuk menghilangkan rasa sakit, rendam salah satu atau kedua tangan dalam air es selama dapat mentolerir itu. Tinju air es itu berulang-ulang. Hal ini dapat memiliki efek yang sama sebagai kompres pada jantung.
  

4. Matikan lampu kamar, gantilah dengan yang agak redup. Cahaya kadang-kadang memperburuk gejala migrain, berbaringlah di ruangan gelap.
  

5. Jangan terlambat makan. Melewatkan jam makan, dapat memicu serangan migren. Jika bisa, sempatkan makan makanan kecil sepanjang hari atau pastikan untuk makan tiga kali.
  

6. Perhatikan apa yang dimakan. Makanan tertentu memicu serangan migrain dalam waktu sekitar sepuluh persen dari penderita migrain. Hal ini dapat membutuhkan waktu 30 menit sampai 12 jam untuk mengetahui timbuknya reaksi. Jika terserang migrain, pikirkan kembali apa yang telah dimakan beberapa waktu sebelumnya dan kemudian hindari makanan tersebut.      
     
 
7. Ambil riboflavin. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi 400 miligram sehari riboflavin dapat membantu menghilangkan migrain.
  

8. Rempah-rempah. Bahan panas di lada merah, capsaicin, adalah obat penghilang rasa sakit hebat dan dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan serangan migrain. Tidak perlu memasukkan lada merah dalam semua makanan. Bila kesulitan mengkomsumsinya, sekarang banyak tersedia dalam bentuk kapsul di toko-toko obat, terutama toko obat cina.
 
9. Hindari begadang. Terkadang saat weekend atau akhir pekan rsanya ingin rileks bersama teman-teman hingga larut malam. Meskipun mungkin tampak seperti hadiah pada awalnya, ternyata begadang juga memicu serangan migrain. Bangun malam juga dapat memicu migrain karena mengubah pola tidur normal  dan dapat menyebabkan  kehilangan selera saat sarapan yang juga memicu migren. Jika benar-benar harus tidur larut malam di akhir pekan, cobalah tidur dengan jendela sedikit terbuka agar udara segar bisa masuk.
 
10.
Jika rentan terhadap muntah selama migrain, coba mengkomsumsi kaldu dingin yang sebelumnya disimpan di lemari es.  

11. Kadang-kadang mandi membantu. Mandilah di kamar mandi dengan lampu yang dipadamkan. Rendam diri dengan menghadap ke bawah (jangan lupa untuk mengambil udara) dan rilekkan tubuh.
 

12. Dalam beberapa kasus, rendahnya tingkat hormon progesteron tampaknya meningkatkan frekuensi dan tingkat keparahan migrain. Jika seorang wanita mengalami migrain lebih sering terjadi dalam 2 minggu sebelum mens, patut curiga dan segerakan pergi ke dokter untuk memeriksa tingkat progesteron (catatan : banyak dokter yang tidak menyadari link ini, tetapi jika tingkat progesteron ditemukan menjadi rendah, mereka mungkin menyarankan/memberikan resep suplemen). Progesteron cukup aman untuk dijual tanpa resep (krim Progest adalah merek yang baik), dan itu patut dicoba, tetapi beberapa penderita migrain memerlukan dosis yang lebih tinggi. 

Bahkan ada laporan,  dosis yang lebih kecil dari progesteron dapat membantu meringankan migrain pada laki-laki (meskipun tidak ada penelitian yang dilakukan).
      
 
13. Gunakan tehnik akupuntur untuk sejenak membantu menghilangkan rasa sakit. Ketuk beberapa kali kepala, bahu  dan kemudian bagian dalam pergelangan tangan dipijit.  Ulangi beberapa kali, akan membantu merasa rilek dan mengurangi sakit kepala.

Kamis, 01 Desember 2011

KEGUNAAN LAIN DARI PASTA GIGI



Pasta gigi sebenarnya berfungsi untuk memutihkan, mencerahkan, menghilangkan bau, menghilangkan noda, dan mengembalikan juga melindungi enamel

Tapi kemampuan pasta gigi itu bekerja secara ajaib kepada  banyak hal selain gigi. Ternyata, pasta gigi juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit umum, membuat perabot rumah tangga berkilau, dan bahkan menyingkirkan noda dan bau menyengat.

Berikut ini ada 15 tips atau triks yang dapat digunakan dengan bahan dari Pasta Gigi.

1. Meringankan iritasi dari gigitan serangga, luka, dan lecet.  

Iritasi karena sengatan serangga ini cenderung membuat sakit yang lumayan hebat. Selain sakit, juga sering membuat gatal.  

Tempelkan setetes pasta gigi pada bagian yang terkena gigitan serangga  atau sengatan untuk menghentikan gatal dan mengurangi pembengkakan. Untuk luka atau lecet, mempercepat luka/lecet menjadi kering sehingga memungkinkan untuk menyembuhkan luka lebih cepat. Lebih baik jika digunakan selama semalam.
  





2. Menyembuhkan Luka Bakar
Luka bakar kecil cenderung membuat luka makin terbuka dan membesar. Pasta gigi, untuk sementara dapat mendinginkan luka bakar tersebut.  Tapi jangan digunakan pada saat luka mulai mengembang dan bergelembung, itu malah akan menyebabkan nyeri bertambah hebat.



3. Jerawat cepat sembuh.
Ingin mempercepat penyembuhan jerawat? Tempelkan satu tetes kecil pasta gigi ke daerah yang terkena, pada malam hari sebelum tidur. Cucilah esok paginya.



4. Membersihkan kuku  

Gigi terbuat dari enamel. Dengan menggunakan pasta gigi, itu sangat baik untuk menguatkan dan memutihkan gigi. Jadi, tentu saja pasta gigi juga baik untuk kuku. Untuk kuku bersih, bersinar, dan kuat, cukup menggosok di bawah dan bagian atas kuku dengan sikat gigi dan pasta gigi.






5. Sebagai Jel Rambut atau pengeras rambut.
Pasta gigi mengandung air yang mudah larut. Pasta gigi juga memiliki bahan yang biasa dibuat gel rambut polimer yang umumnya. Jika mencari untuk gaya yang berbeda dan ingin  menciptakan model  rambut yang ekstrem, cobalah pasta gigi. Ini juga merupakan trik yang hebat untuk membuat jepit rambut bayi agar diam dan terlihat selalu rapih.





6. Penghilang Bau
Bawang putih, ikan, bawang, dan makanan pedas lainnya dapat menembus sel-sel kulit tangan. Menggosokkan tangan dengan ujung jari sebentar dengan menggunakan pasta gigi, dapat menghilangkan semua  bau.


7. Menghapus noda.

Pasta gigi bisa membuat noda berat pada pakaian dan karpet menghilang. Untuk pakaian, oleskan pasta gigi langsung ke noda dan gosok cepat sampai noda itu hilang. Lalu cuci seperti biasa. (Perhatikan bahwa menggunakan pasta gigi pemutih pada warna kadang-kadang dapat memutihkan kain). Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi ke noda dan gosok dengan sikat kasar, lalu bilas segera.



8. Membersihkan sepatu kotor
 
Taktik ini bekerja pada sepatu olah raga atau sepatu kulit yang lecet. Seperti noda karpet, oleskan pasta gigi langsung ke daerah kotor atau lecet, kemudian gosok dengan sikat dan lap bersih.



9. Menghapus noda krayon di dinding/dicat.
Gosokkan kain basah dengan pasta gigi lembut di dinding ditandai-up dan menonton Crayola tanda menghilang.
10. Membuat perhiasan perak dan barang2 dari perak berkilauan.
Gosok Pasta gigi  ke perhiasan dan biarkan semalaman. Lap bersih dengan kain lembut di pagi hari. Perhiasan akan bersinar dan berkilau dengan menggosok lembut dengan  menggunakan sikat gigi, pasta gigi, dan sedikit air. Bilas secara menyeluruh untuk menghapus semua jejak pasta gigi.  
Jangan gunakan metode ini pada mutiara, karena salah-salah malah akan merusak mutiara.
11. Menghapus goresan pada DVD dan CD.  
Tips ini Obat ini bekerja cukup baik pada goresan dangkal dan noda. Oleskan lapisan tipis pasta gigi ke disk dan gosok perlahan dengan lap yang lembut atau kapas, lalu bilas bersih.


12. Membersihkan tuts piano. 

Tuts piano sering berminya yang berasal dari kulit, yang kemudian menarik debu dan kotoran. Bersihkan kotoran dengan kain basah berbulu dan beri sedikit  pasta gigi, setelah itu bersihkan lagi dengan kain lap lembut yang baru.

13. Menghilangkan bau botol bayi.
Jika botol bayi mengembangkan bau asam-susu, pembersihan yang baik dengan sedikit pasta gigi dan scrubber botol akan membersihkan residu dan menghilangkan bau. Selalu pastikan untuk membilas sampai bersih.
14. Melepaskan kerak besi pada setrika.

Pada saat menyetrika, kadang plat besi mengerak seperti terbakar dan aga sulit dibersihkan. efeknya, akan meninggalkan noda dipakaian yang kita setrika, atau pakaian tidak halus. Plat besi mengembangkan kerak terbakar. Oleskan pasta gigi dan gosokkan pada plat silikon setrika.
15.  Membersihkan Kacamata. 
Penyelam , perenang, dan Triathletes mungkin sudah tahu tentang sedikit trik berguna ini. Gosokkan spot kecil pasta gigi ke dalam setiap lensa kacamata Anda, lalu bilas hingga bersih, dan Taraaa...lihat hasilnya!  
Tidak  perlu lagi  membeli defogger gel yang mahal lagi. Hindari menggosok terlalu keras, meskipun, sebagai bahan abrasif dalam pasta gigi bisa menggaruk lensa.

Rabu, 30 November 2011

Indrie Matrie: TENDER CARE Lip Balm - KECIL...TAPI HEBAAATTT

Indrie Matrie: TENDER CARE Lip Balm - KECIL...TAPI HEBAAATTT: TENDER CARE, SI KECIL...TAPI HEBAATTTT Aku mempunyai seorang keponakan yang memiliki kulit sensitif. Dingin sedikit, kulitnya g...

Selasa, 29 November 2011

TENDER CARE Lip Balm - KECIL...TAPI HEBAAATTT

TENDER CARE, SI KECIL...TAPI HEBAATTTT




Aku mempunyai seorang keponakan yang memiliki kulit sensitif. Dingin sedikit, kulitnya gatal. Debu sedikit, kulitnya langsung memerah dan ujung-ujungnya kering dan mengelupas. 

Suatu hari, adikku (yang sudah sejak tahun 2008 menjadi member Oriflame) menyarankan agar menggunakan Tender Care pada kulit kering yang mengelupas itu, karena biasanya dia gunakan untuk melembabkan bibirnya yang kering atau sariawan.

Percaya atau ga, kulit keponakanku itu yang tadinya mengelupas jadi lembut dan kulit keringnya terlepas tanpa efek sakit atau efek apapun. Padahal, biasanya untuk mengobatinya Dia menggunakan salep khusus yang dipesan langsung dari seorang dokter kulit langganannya, yang harganyapun cukup mahal.

Sejak itu, keponakanku mengganti salep dokter dengan Tender Care. Dan seolah-olah, Tender Care jadi barang yang "WAJIB" untuk keluarga kami miliki. Karena khasiatnya Multiguna banget!
Selain untuk kulit kering, Tender Care yang fungsi utamanya untuk menjaga kelembaban dan melembutkan kulit bibir, berguna juga untuk sariawan, bekas luka/koreng, luka bakar, juga melembutkan dan mengurangi warna kehitaman disekitar siku, lutut, mata kaki ataupun tumit.



Sayangnya, Adikku itu member Oriflame yang ga begitu aktif. Maklum wanita karir, selain itu dia mempunyai beberapa pekerjaan lain. Lalu Beliau menawarkanku untuk bergabung di Oriflame. Awalnya, jujur saja aku tidak tertarik, alasannya bisnis ini berbentuk MLM alias Multi Level Marketing.

Karena Adikku itu tahu banget kalo aku paling malas, malah tepatnya paling Anti bila harus berbisnis MLM atau kerja dengan harus merayu atau cuap-cuap, lalu Beliau mengusulkan mengikuti bisnis Oriflame yang Online. MLM juga loh, tapi cara kerjanya bedaaaa banget sama MLM lainnya yang pernah aku tahu.

Adikku menganjurkan mencari informasi lewat internet. Dari sanalah aku mengenal DBC Network yang jadi mata pencaharianku dari rumah, bisnis favoritku, dan harapan Besarku. Karena di DBC Network yang memang menjual produk kecantikan Oriflame ini, perjalananku menuju MIMPI BESARku dimulai.
Syukur alhamdulillah karena produk ini aku mengalami perubahan hidup yang luar biasa dasyat! Bukan produk murah saja yang aku dapat tapi aku bisa punya penghasilan jutaan perbulan dari bisnis Oriflame dan semua aku lakukan hanya dari rumah saja.


Jadi, karena Tender care oriflame-lah aku mengenal DBC NETWORK.

Sekilas mengenai TENDER CARE Lip Balm :

Tender care oriflame, berbahan dasar madu alami yang di formulasi untuk mengurangi kekeringan dan mengembalikan kehalusan dan kelembutan kulit. Tender Care Oriflame merupakan produk paling larisnya Oriflame.

Harganya relatif murah. Harga Normal Rp. 34.500,-. Murah kan?!
Apalagi kalau Anda jadi member Oriflame juga, keuntungannya Anda akan mendapat discount atau potongan harga sampai 30%. Buat mereka yang suka menggunakan tender care dan menyetoknya dalam jumlah banyak, kan lumayan tuh.

Oya, kenapa harus punya stock? karena si kecil mungil ini lakuuu bangett!! cepet abisnya! mungkin, banyak juga yang merasakan khasiat dari tender care ini ya.

Oke, buat jeng,bunda,nona,guys(juga boleh kok) yang berminat menggunakan, boleh kok pesan ke aku (Nahh..kalo orderan gini ga nolak deh). Hubungi aja aku by email : indri_ma3@yahoo.co.id 



Seniman Muda dan Lukisannya





Sekali waktu ada seorang pelukis / seniman muda yang baru saja menyelesaikan kursus. Kemudian, selama 3 hari, Dia meluangkan waktunya untuk melukis sebuah pemandangan yang indah. Dia ingin mengetahui pendapat orang tentang kemampuan dan keterampilan melukisnya. Maka, Dia menaruh Karyanya itu di perempatan jalan yang ramai dilewati orang. 

Dibawah lukisannya Dia menulis : Aku yang melukis lukisan ini. Karena  baru untuk profesi ini, aku mungkin telah melakukan beberapa kesalahan dalam lukisan ini. Silahkan memasang tanda silang (X) bila Anda melihat bagian itu. Kemudian Dia pulang ke rumah.

Malam harinya, dia menengok lukisan yang dia pajang di persimpangan jalan itu. Dan betapa hancur hatinya ketika mengetahui lukisannya telah PENUH dengan Tanda Silang, bahkan memenuhi semua bagian lukisan tersebut. Beberapa orang bahkan menulis komentar mereka mengenai lukisan itu dengan komentar menghina. 
Dengan  sedih dan patah hati, Dia berlari menemui guru lukisnya dan menagis sejadi-jadinya. Sambil terisak-isak, seniman muda itu menceritakan apa yang telah dialaminya pada gurunya. Dia merasa jadi manusia tercela dan tidak berguna, dan tidak layak lagi menjadi seorang pelukis. "Orang-orang menolak saya sepenuhnya. Aku merasa seperti sekarat" ratapnya pada gurunya. 
Guru tersenyum dan menyarankan "Anak-Ku, Aku akan membuktikan bahwa kamu adalah seorang seniman besar dan telah belajar melukis dengan sempurna. Lakukan saja seperti yang saya ajarkan, tanpa mempertanyakannya.. apa Ini AKAN bekerja?!" 
Seniman muda ragu untuk setuju, dan dua hari kemudian dia perlihatkan replika lukisan sebelumnya kepada gurunya. Guru mengangguk dan tersenyum. "Ikut aku" katanya pada seniman muda itu.
 
Mereka sampai di perempatan tempat seniman muda itu memamerkan lukisan itu sebelumnya. Lalu, gurunya menulis beberapa kata dibawah lukisan itu : "Saudara-saudara, Aku telah melukis bagian ini. Karena aku baru untuk profesi ini, aku mungkin telah melakukan beberapa kesalahan dalam lukisan ini. Aku telah menempatkan sebuah kotak dengan cat warna dan kuas di bawah ini.  Harap melakukan bantuan, Jika Anda melihat kesalahan, silakan mengambil kuas dan memperbaikinya.. "  

Setelah itu, Guru dan murid berjalan kembali ke rumah. 
Malam harinya, mereka kembali ke tempat lukisan itu lagi. Betapa terkejutnya seniman muda itu, melihat bahwa sebenarnya tidak ada koreksi pun yang dilakukan sejauh ini. 

Hari berikutnya lagi, mereka mengunjungi dan menemukan lukisan tetap tak tersentuh. Sampai waktu berjalan sebulan kemudia, tidak ada satu coretan lain dilukisan itu!. Akhirnya, mereka membawa lukisan itu pulang, dan menyimpannya untuk sebuah Pameran Lukisan di waktu mendatang.

 
Intinya :Mengkritik, Itu soal paling mudah! Tapi Berbuat atau melakukannya, itu soal yang lain dan tidak mudah. Jadi jangan menyepelekan kerja orang lain, juga jangan meresa tertekan bila mendapat kritikan. Karena HAKIM YANG BAIK ADALAH DIRI KITA SENDIRI.



Tips Untuk Keadaan Darurat Pada Tubuh



Tubuh yang sehat adalah wadah untuk pikiran yang sehat. Demikian pula pikiran yang cerdas menangani tubuh dengan cerdas pula.

Ini beberapa trik yang dapat dipelajari untuk membawa tubuh lebih harmoni.
1. Jika tenggorokan gatal, garuk saja daun telinga. Jika saraf di telinga mendapat rangsangan, dapat menciptakan refleks di tenggorokan yang menyebabkan otot menjadi kejang. Itulah yang menyembuhkan gatal.
     
2. Jika kesulitan mendengar seseorang di sebuah pesta atau ditelepon, gunakan telinga kanan untuk mendengar. Karena telinga kanan lebih peka terhadap suara ucapan yang cepat. Sedangkan telinga sebelah kiri adalah lebih baik dalam memilah nada musik.
     
3. Jika kebelet ingin ke kamar kecil, tapi tidak berada di dekat kamar mandi, berfantasilah tentang "Bercinta". Karena itu akan menyibukkan otak dan mengalihkan perhatian.
     
4.  Saat dokter akan memberikan suntikan, batuklah atau mencoba untuk batuk! Batuk menaikkan tingkat tekanan di kanal tulang belakang, yang membatasi sensasi nyeri yang biasanya terekam di otak.
     
5.  Untuk  menghentikan hidung yang 'meler' atau juga melegakan tekanan sinus, yaitu dengan mendorong lidah ke langit-langit mulut. Kemudian menekan dua jari  diantara alis. Ulangi tiap 20 detik. Itu menyebabkan tulang vomer akan mengendur dan menghentikan 'meler' (beringus).
     
6.  Jika setelah makan makan besar lalu merasa kekenyangan saat pergi tidur, berbaringlah ke arah sisi kiri. Itu akan mencegah menderita refluks asam. Dengan berbaring ke arah sisi kiri, dapat membuat perut lebih rendah dari kerongkongan yang akan membantu menjaga asam lambung untuk tidak bergeser naik ke tenggorokan.
     
7.  Untuk menghentikan sakit gigi, caranya dengan menggosok es di bagian belakang tangan pada daerah berselaput antara jempol dan indeks jari(telunjuk).  Atau bisa juga dengan memijitnya. itu akan merangsang bagian otak untuk mencegah sinyal rasa sakit ke arah mulut.
     
8.  Jika mabuk karena minuman keras,  ruangan seolah berputar, letakkan tangan pada sesuatu yang stabil. Alasannya karena alkohol mengencerkan darah di bagian telinga yang disebut cupula, yang bertugas mengatur keseimbangan. 
Dengan menempatkan tangan pada sesuatu yang stabil, memberikan otak titik acuan yang lain, yang akan membantu membuat dunia berhenti berputar.
    
9.   Jika ingin menghentikan pendarahan hidung ataupun mimisan, yaitu dengan menempatkan beberapa kapas  di         gusi bagian atas. Yang posisinya tepat di belakang kelokan  bawah hidung dan menekannya agak keras. Sebagian besar perdarahan berasal dari dinding tulang rawan yang membagi hidung, sehingga 'menekan' akan membantu untuk berhenti.
 
    10. Gugup? Untuk memperlambat detak jantung, caranya dengan meniup ibu jari. Syaraf vagus mengontrol denyut jantung, dan membantu bernapas dengan tenang kembali.
    

Fungsi Penting Garam Dalam Tubuh



Fungsi penting Garam dalam Tubuh 


1. Garam paling efektif dalam menstabilkan denyut jantung yang tidak teratur. Ini sangat bertentangan dengan kebanyakan orang yang salahpaham akan pengertian bahwa hal itu menyebabkan tekanan darah tinggi. Padahal garam sebenarnya penting untuk pengaturan tekanan darah dalam hubungannya dengan air. Tentu proporsi sangat penting dan harus sesuai.

2. Garam adalah vital untuk ekstraksi keasaman yang berlebihan dari sel-sel dalam tubuh, khususnya sel-sel otak. 

3. Garam sangat penting untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah yaitu elemen yang dibutuhkan pada penderita diabetes. 

4. Garam juga sangat penting untuk generasi energi hidroelektrik dalam sel-sel tubuh.
 
5. Garam sangat penting untuk komunikasi sel saraf dan pengolahan informasi sepanjang waktu selama sel-sel otak bekerja, dari saat pembuahan sampai mati. 

6. Garam adalah vital untuk penyerapan partikel makanan melalui saluran pencernaan. 

7. Garam adalah vital untuk pembersihan paru-paru dan dahak colokan lendir lengket, khususnya untuk penderita asma dan fibrosis kistik. 

8. Garam adalah vital untuk membersihkan radang selaput lendir hidung, hidung mampet maupun sinus. 

9. Garam merupakan antihistamin alami yang kuat. 

10. Garam penting untuk mencegah kram otot. 

11. Garam adalah vital untuk mencegah produksi air liur berlebih yang mengalir keluar dari mulut saat tidur. Bila sering keluar air liur terus menerus dan terpaksa membersihkannya, itu disebabkan kekurangan garam. 

12. Garam adalah mutlak penting untuk membuat struktur tulang. Osteoporosis, adalah hasil dari kekurangan garam dan air dalam tubuh.

27 persen garam tubuh berada di tulang. Osteoporosis terjadi ketika tubuh membutuhkan garam lebih banyak dan mengambilnya dari tubuh. Tulang mengandung 22 persen air. Jadi  jelas apa yang akan terjadi pada tulang ketika kita kekurangan garam atau air atau keduanya?

13. Garam adalah vital untuk regulasi tidur. Ini adalah hipnosis alami.  

14. Garam di lidah akan menghentikan batuk kering persisten. 

15. Garam adalah vital untuk mencegah arthritis gout (asam urat). 

16. Garam adalah vital untuk mempertahankan seksualitas dan libido.

17. Garam adalah vital untuk mencegah varises dan spider veins di kaki dan paha. 

18. Garam adalah vital untuk mengurangi gondongen. Ketika tubuh kekurangan garam, itu berarti tubuh benar-benar kekurangan air. Kelenjar ludah merasakan kekurangan garam dan wajib untuk memproduksi air liur lebih banyak untuk melumasi tindakan mengunyah dan menelan dan juga untuk memasok perut dengan air yang dibutuhkan saat tidak makan atau lapar. 

Sirkulasi untuk meningkatkan kelenjar ludah dan pembuluh darah menjadi "bocor" hingga terus menerus memasok kelenjar dengan air untuk memproduksi air liur. Akibatnya menyebabkan tumpukan yang meningkat di bawah kulit dagu, pipi dan ke leher.

19. Garam laut mengandung unsur mineral sekitar 80 yang diperlukan tubuh. Beberapa dari elemen ini dibutuhkan dalam banyak hal. 

Garam laut yang murni adalah pilihan yang lebih baik dibandingkan garam jenis lain yang beredar di pasaran. Garam meja biasa yang dibeli di pasar super telah dilucuti dari unsur pendamping dan mengandung unsur aditif seperti aluminium silikat untuk tetap berbentuk tepung dan berpori. Aluminium adalah elemen yang sangat beracun dalam sistem saraf kita. Hal ini salah satu penyebab utama dari penyakit Alzheimer atau pikun.





informasi dari Dr. Batmanghelidj's book, "Water: Rx for a Healthier Pain-Free Life".