Kamis, 08 Desember 2011

Warna Kamar Tidur, Mempengaruhi Emosi



Ruangan paling penting di rumah adalah kamar tidur. Ini adalah tempat untuk menenangkan diri, menghabiskan sekitar sepertiga waktu dalam sehari. Bahkan terkadang, menghabiskan waktu seharian untuk tidur, terutama saat libur dan tidak ada rencana pergi keluar rumah. 

Saat terbangun pagi hari, desain dan dekorasi dari warna kamar tidur di dinding, perabotan di kamar tidur dan tempat tidur, memainkan bagian penting dalam perasaan mood dan emosi dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, sangat penting untuk meluangkan waktu dalam memilih warna kamar tidur, berdasarkan selera dan preferensi. Namun, faktor lain yang juga memainkan bagian tak kalah penting, seperti ukuran dan bentuk kamar tidur.

Warna bisa sangat mempengaruhi emosi, sehingga sangat penting untuk memilih skema warna kamar tidur berdasarkan warna yang disukai, tetapi juga tergantung pada apa yang cocok sesuai kepribadian.  

Warna merangsang pikiran serta emosi, jadi inilah panduan untuk membantu membuat pilihan yang sempurna! 

Warna dingin yaitu nuansa warna dari hijau biru melalui violet biru. Warna-warna ini paling baik digunakan untuk membuat lingkungan berkesan tenang dan santai.


Biru 

Biru adalah warna favorit untuk menciptakan ketenangan, kedamaian dan ketenangan. Ini adalah warna populer untuk banyak ruangan karena bisa cocok dengan gaya tradisional maupun modern.  
Dengan menggunakan cetak biru lalu dasar dinding berwarna putih dan bunga gaya Vintage dapat menciptakan ketenangan. Gaya kamar tidur modern dapat dibuat menggunakan beragam nada biru dengan putih segar dan hijau muda. Cahaya biru memberi nuansa  dengan baik ditambah warna pastel yang lembut terutama apel hijau.  

Kombinasi dengan warna kuning, juga dapat menciptakan gaya Mediterania yang hangat. 
  

Merah


Seperti tanda-tanda peringatan, merah adalah warna yang merebut perhatian orang. Warna ini paling baik digunakan di kamar sosial, seperti ruang makan, ruang keluarga atau dapur maupun ruang tamu.  

Sering kali dosis kecil dapat lebih efektif. Cukup bagian tertentu berwarna merah. Dan sebagai gantinya, akan lebih elok bila dekorasinya atau perabotan yang berwarna merah. 

Warna merah yang dominan dalam satu ruangan menunjukkan pribadi yang sangat percaya diri. 

Kuning 


Seperti sinar matahari, kuning terang memancarkan kegembiraan begitu sempurna untuk kamar anak atau di lorong masuk. Hal ini juga efektif bila digunakan untuk menyoroti elemen ruang. Ingatlah untuk memilih warna yang tidak mencolok mata karena hanya akan menciptakan suasana tegang. 

Warna yang pucat selalu terbaik untuk kesejukkan mata. 

Coklat


Ini adalah warna bumi, gunakan cokelat untuk menciptakan suasana pengasuhan yang alami. Warna seperti kopi dapat disepadankan dengan warna netral lainnya, yang akan memberi suasana hangat.

Hitam 



Hitam adalah formal, aristokrat dan bergengsi. Hitam membuat warna lain menonjol sehingga sangat ideal untuk bekerja sama dengan warna-warna hangat. 

Terlalu banyak hitam di ruangan, dapat membuat ruangan terasa lebih kecil dan sempit, jadi ini paling baik digunakan dalam ruang terbatas saja.  

Hitam sangat cocok untuk area makan memberi kesan formal.


Indrie Matrie: 20 Jenis Obat Yang Dapat Ditemukan di Dapur

Indrie Matrie: 20 Jenis Obat Yang Dapat Ditemukan di Dapur: 20 Jenis Obat Yang Dapat Ditemukan di Dapur Jahe - Obat nyeri otot dan sendi Menurut peneliti Denmark, jahe 63% dapat me...

Beberapa Makanan Yang Dapat Membakar Lemak


Beberapa Makanan Yang Dapat Membakar Lemak



 Sebagian besar orang menganggap Lemak tubuh adalah Musuh utama dalam hidup. Gaya hidup sedemikian rupa menjadi lumrah adanya, sehingga  hampir mustahil untuk menghindarinya. Dengan hanya  berkeringat di gym siang dan malam haripun tidak cukup untuk mencapai tujuan  menghilangakan lemak di tubuh. Selain dengan latihan yang teratur, makanan juga memainkan peran penting dalam mengurangi lemak tubuh. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu dalam membakar lemak.


- Teh Hijau


Teh hijau seperti minuman ajaib yang memiliki kekuatan untuk menjaga masalah kesehatan . Teh hijau mampu membakar lemak beberapa inci dalam tubuh. Dengan meminum  secangkir teh hijau sehari-hari dapat membantu mencapai hidup sehat.

- Telur



Telur dikenal memiliki protein tinggi yang mampu membakar lemak lebih cepat daripada makanan berlemak lainnya. Hal ini dikarenakan telur juga mengandung Vitamin B12, 8 mineral, besi, kalsium dan nutrisi makro lainnya, yang membantu tubuh dalam me-metabolisme lemak.


- Berry 


 Berry, adalah buah yang kaya serat. Raspberry  mengandung 8 gram serat dalam satu cangkir. Stroberi memiliki kandungan gula yang rendah dibanding buah lainnya, juga  kaya akan vitamin C, yang meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Berry juga memiliki komponen lain yang disebut pektin yang memaksa lemak untuk melepaskan sel-sel lemaknya


- Ikan


Sebagai pengganti kari ayam, cobalah memilih untuk ikan. Seperti telur, ikan juga merupakan makanan yang kaya akan protein yang dapat  membakar lebih banyak lemak. Ikan juga mengandung Omega 3 ​​yang mencegah penumpukan zat kimia yang menginduksi stres khususnya lemak perut ikan tuna, salmon, makarel, ikan todak segar.


- Susu 


 Produk susu yang kaya kalsium, sangat efektif  membakar lemak dan bahkan mencegah pembentukannya di dalam tubuh. Bila tubuh banyak mengandung Kalsium, semakin mudah untuk membakar lemak yang berlebih.


- Gandum / Oatmeal


Oatmeal tidak hanya membantu dalam mengurangi kandungan lemak namun kaya kandungan serat yang membantu dalam pengurangan kolesterol. Hal ini bertahan untuk jangka waktu lebih lama di perut yang dapat menunda rasa lapar. Namun, sebagai campuran  lebih baik untuk memilih pemanis alami seperti madu sebagai pengganti gula.


- Sayuran Hijau


Sayuran hijau telah telah teruji manfaatnya bagi kesehatan. Jangan pernah menghindari sayuran hijau dalam program diet, karena sayuran hijau  memiliki kekuatan untuk mengurangi ukuran pinggang. Dari bermacam-macan sayuran hijau, yang paling cepat membakar lemak adalah 
bayam, kubis dan kacang-kacangan. Makan salad,  juga mengurangi penyerapan lemak di tubuh.





Selasa, 06 Desember 2011

Psikologi Menangis





Psikologi : Apakah menangis benar-benar membantu? 
Menangis sering dapat membuat seseorang merasa lebih baik dan membantu meletakkan segala sesuatu lebih perspektif. Dalam sebuah penelitian baru mengungkapkan, bahwa manfaat dari menangis tergantung sepenuhnya pada apa, dimana dan kapan 'episode menangis' tertentu. 

Di University of South Florida, psikolog Jonathan Rottenberg dan Lauren M Bylsma, bersama dengan rekan mereka Vingerhoets Iklan JJM dari Tilburg University, menganalisis secara rinci lebih dari 3000 pengalaman menangis (tentu saja dilakukan di luar laboratorium).

Para peneliti menemukan bahwa mayoritas responden melaporkan peningkatan dalam suasana hati setelah menangis. Namun, sepertiga dari peserta survei melaporkan tidak ada perbaikan juga perubahan dalam suasana hati, dan bahkan sepersepuluhnya merasa lebih buruk setelah menangis.  Jadi ternyata, menangis bukanlah cara terbaik untuk mengobati suasana hati seseorang.
Pada saat penelitian dilakukan di dalam Laboratorium, relawan yang menangis di laboratorium seringkali tidak menggambarkan pengalamannya sebagai katarsis atau membuat mereka merasa lebih baik. Sebaliknya, menangis di laboratorium, membuat para peserta merasa jadi lebih buruk. Ini mungkin karena kondisi penelitian itu yang membuat suasana lebih tegang, karena terus direkam atau diawasi oleh asisten penelitian. Hal ini dapat menghasilkan emosi negatif (seperti rasa malu), yang menetralkan manfaat positif biasanya berhubungan dengan menangis. 

Namun, studi laboratorium telah memberikan temuan menarik tentang efek fisik dari menangis. Relawan tidak menunjukkan efek menenangkan seperti bernapas lebih lambat, tetapi mereka justru mengalami banyak stres, rasa tidak menyenangkan dan tidak bergairah, termasuk peningkatan denyut jantung dan berkeringat. 

Yang menarik adalah bahwa tubuh lebih bisa menenangkan berlangsung lebih lama daripada gairah yang tidak menyenangkan. Sebagian orang bereaksi menangis bila mengalami stres atau tekanan tertentu. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa efek dari menangis juga tergantung pada siapa yang mencucurkan air mata. Sebagai contoh, seseorang dengan gangguan kecemasan atau suasana hati yang paling cemas, yang lebih mungkin untuk mengalami efek positif dari menangis.  

Juga, para peneliti menemukan bahwa orang yang kurang wawasan kehidupan emosionalnya (kondisi yang dikenal sebagai alexithymia) benar-benar merasa lebih buruk setelah menangis. Para penulis berpendapat bahwa untuk individu, kurangnya wawasan emosional dapat  mencegah  perubahan pengalaman yang kognitif, atau kata lainnya, emosi yang terkontrollah yang membantu efek menangis jadi positip.

Senin, 05 Desember 2011

Indrie Matrie: "SEKS BAIK UNTUK KESEHATAN"

Indrie Matrie: "SEKS BAIK UNTUK KESEHATAN": Ada banyak manfaat memiliki kehidupan seks yang baik. Baca terus yaa..... Jika Anda berpikir satu-satunya manfaat seks adalah.....

Indrie Matrie: KEGUNAAN LAIN DARI PASTA GIGI

Indrie Matrie: KEGUNAAN LAIN DARI PASTA GIGI: Pasta gigi sebenarnya berfungsi untuk memutihkan , mencerahkan , menghilangkan bau , menghilangkan noda , dan mengembalikan juga mel...

Minggu, 04 Desember 2011

20 Jenis Obat Yang Dapat Ditemukan di Dapur



20 Jenis Obat Yang Dapat Ditemukan di Dapur




Jahe - Obat nyeri otot dan sendi
Menurut peneliti Denmark, jahe 63% dapat meredakan sakit pada otot dan sendi, pembengkakan maupun kram. Jahe mengandung senyawa yang kuat yang disebut gingerols, yang mencegah produksi hormon yang memicu rasa sakit. Dosis yang direkomendasikan berdasarkan penelitian adalah : Tambahkan setidaknya 1 sendok teh jahe kering atau 2 sendok teh jahe cincang untuk makan sehari-hari.







Cengkeh - Obat sakit gigi
Sakit gigi dan tidak bisa ke dokter gigi? Kata para peneliti UCLA, dengan mengunyah cengkeh dengan lembut dapat meringankan rasa sakit gigi dan radang gusi selama dua jam penuh. Dalam cengkeh mengandung senyawa alami yang disebut eugenol, obat anestesi yang kuat.


Pemakaiannya : campurkan bubuk cengkeh 1/4 sendok teh pada makanan sehari-hari juga dapat melindungi kesehatan jantung. Para ilmuwan mengatakan tindakan sederhana ini membantu menstabilkan gula darah, ditambah mengurangi produksi kolesterol yang menyumbat arteri dalam waktu tiga minggu.




Sari Cuka Apel - Obat maag
Campur 1 sendok makan sari cuka apel dicampur dengan 8 ons air sebelum makan, bisa menutup serangan mulas, perih maupun kembung seperti pada gejala penyakit maag umumnya sedikitnya 24 jam. Sari cuka apel ini kaya asam malat dan tartarat, alat bantu pencernaan yang baik.







Bawang Putih - Obat sakit telinga
Infeksi telinga yang menyakitkan mendorong jutaan orang Amerika ke kantor dokter setiap tahun. Untuk menyembuhkan dengan cepat, cukup hanya dengan menempatkan dua tetes minyak bawang putih hangat ke dalam telinga yang sakit dua kali sehari selama lima hari. Perawatan sederhana ini dapat membersihkan infeksi telinga lebih cepat dari obat-obatan resep, itu yang dikatakan para ahli di University of New Mexico School of Medicine. 


Bawang putih mengandung bahan aktif seperti germanium, selenium, dan senyawa sulfur yang secara alami membunuh beberapa penyebab sakit. Untuk menyiapkan minyak bawang putih buatan  sendiri, didihkan  tiga siung bawang putih dalam setengah cangkir minyak zaitun extra virgin selama dua menit, saring, lalu simpan dalam lemari es selama dua minggu (Teresa Graedon, Ph.D., co-penulis buku Terbaik Dari Farmasi Rakyat). Untuk hasil optimal, teteskan saat  cairan masih hangat sehingga akan terasa menenangkan dalam saluran telinga.



Buah Cherry - Menyembuhkan sakit kepala dan nyeri sendi
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa setidaknya satu dari empat wanita sedang berjuang dengan sakit kepala radang sendi, encok, asam urat kronis dapat sembuh dengan mengkomsumsi semangkuk buah cherry sehari. Buah cherry dapat menbantu menghilangkan rasa sakit, kata peneliti di East Lansing Michigan State University.  


Penelitian mereka mengungkapkan bahwa anthocyanin (senyawa yang terkandung pada warna yang cemerlang dari buah cherry), adalah anti-inflamasi 10 kali lebih kuat dari ibuprofen dan aspirin. "Anthocyanin membantu mematikan enzim kuat yang menghentikan peradangan jaringan, sehingga mereka dapat mencegah, serta mengobati, berbagai macam rasa sakit," jelas Muraleedharan Nair, Ph.D., profesor ilmu pangan di Michigan State University. Disarankan, untuk memakan  20 ceri (segar, beku atau kering) setiap hari. Lakukan hingga rasa sakit menghilang.




Ikan - Mengobati keluhan pada perut
Ikan dapat mengobati gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus, juga penyakit radang usus. Cobalah mengunyah 18 ons ikan setiap minggu untuk meringankan penderitaan


Penelitian berulang menunjukkan bahwa asam lemak pada ikan, disebut EPA dan DHA, secara signifikan dapat mengurangi peradangan kram, usus dan nyeri perut dan dalam beberapa kasus memberikan bantuan sebanyak kortikosteroid dan obat-obatan resep lainnya. EPA dan DHA yang kuat, alami, efek samping yang bebas anti-inflamasi, yang secara dramatis dapat meningkatkan fungsi saluran pencernaan keseluruhan, jelas ahli kimia biologi Barry Sears, Ph.D. yang juga presiden dari Yayasan Penelitian Peradangan di Marblehead, MA. Untuk hasil terbaik, carilah ikan berminyak seperti salmon, sarden, tuna, makarel, ikan forel dan ikan haring.




Yoghurt -  Mencegah PMS 
Hampir 80 persen wanita mengalami sindrom pramenstruasi dan gejala tidak nyaman, laporan peneliti Yale. Itu disebabkan karena sistem saraf yang sensitif terhadap naik turunnya kadar estrogen dan progesteron yang terjadi secara alami setiap bulan. Ngemil dengan mengkomsumsi 2 cangkir yogurt setiap hari dapat mencegah gejala ini dengan 48 persen, kata peneliti di New York Columbia University. "Yoghurt kaya akan kalsium, mineral yang secara alami menenangkan sistem saraf, mencegah gejala nyeri bahkan ketika hormon berada dalam fluks" jelas Mary Jane Minkin, MD, seorang profesor ginekologi di Yale University.






Kunyit - Menjinakkan penyakit kronis
Studi menunjukkan kunyit, Timur populer India rempah-rempah, sebenarnya tiga kali lebih efektif dalam mengurangi rasa sakit dibandingkan aspirin, ibuprofen atau naproxen, ditambah lagi dapat membantu meringankan sakit kronis untuk 50 persen dari orang yang berjuang dengan arthritis dan bahkan fibromyalgia, menurut para peneliti Cornell. Itu karena bahan aktif kunyit itu, kurkumin, secara alami menutup siklooksigenase 2, enzim yang bergolak keluar aliran rasa sakit-memproduksi hormon, menjelaskan peneliti nutrisi Julian Whitaker, MD dan penulis buku, Reversing Diabetes. Penelitian-dosis yang dianjurkan: Taburkan sdt 1 / 4 dari rempah-rempah ini setiap hari ke setiap beras, unggas, daging atau hidangan sayuran.






Gandum - Mengurangi rasa sakit karena Endometrium
Gandum dapat  mengurangi rasa sakit karena Endometrium. Cukup dengan mengkomsumsi  semangkuk oatmeal setiap hari. 

Endometriosis terjadi ketika sedikit dari lapisan rahim melepaskan dan tumbuh di luar rahim. Para ahli mengatakan sel-sel bermigrasi dapat membuat menstruasi menjadi peristiwa yang membuat wanita sengsara, menyebabkan peradangan sehingga memicu kram parah selama periode menstruasi. Ternyata, dari hasil penemuan, 60% wanita yang mengkomsumsi oakmeal/gandum dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit pada waktu PMS,  Peter Green, MD, profesor kedokteran di Universitas Kolombia menjelaskan






Garam - Obat infeksi pada kuku 
Menyebalkan rasanya bila kuku yang sengaja terawat terkena infeksi gara-gara kuman air atau sejenisnyaKuku jadi tummbuh tidak teratur dan gatal.  Air garam hangat dapat menyembuhkan infeksi yang menyakitkan dalam waktu empat hari, kata para ilmuwan di Universitas Stanford California. Garam secara alami dapat mencegah peradangan, mencegah tumbuh bakteri, sehingga cepat menghancurkan kuman yang menyebabkan pembengkakan dan nyeri.  

Campurkan  1 sendok teh garam dengan air panas dengan  suhu panas yang sesuai dengan kenyamanan, dan kemudian rendam kaki selama 20 menit dua kali sehari, sampai infeksi mereda.





Nanas - Mencegah gangguan pencernaan.
Satu cangkir nanas segar setiap hari dapat mengurangi kembung dalam waktu 72 jam, kata peneliti di Universitas Stanford California. Itu karena nanas dikemas dengan enzim proteolitik, yang membantu   menghilangkan  penyebab nyeri protein dalam lambung dan usus kecil, kata para peneliti USDA.





Peppermint -  Mengendurkan otot-otot yang sakit
Sering nyeri otot?  Dengan tiga kali setiap minggu, berendam dalam bak mandi yang hangat beraroma dengan 10 tetes minyak peppermint dapat mengobati rasa sakit pada otot.. Air hangat akan melemaskan otot-otot, sementara minyak peppermint alami akan menenangkan saraf.  Kombinasi ini dapat meringankan kram otot 25 persen lebih efektif daripada  obat penghilang rasa sakit kimia lainnya.






Anggur - Obat nyeri punggung
Anggur, obat yang mujarab dan efektif untuk mengobati sakit dan pegal pad punggung. Penelitian terbaru di Ohio State University membuktikan, dengan  makan secangkir  anggur per hari dapat melonggarkan  pembuluh darah yang tegang, dan secara signifikan kembali meningkatkan aliran darah ke jaringan yang rusak.  






Air - Obat segala sakit, juga luka.
Sering kedutan? Minum air putih sebanyak 8 ons sehari akan menyembuhkannya. Selain itu, bila terluka dengan banyak minum akan mempercepat penyembuhan luka.


Air juga baik untuk tulang karena membantu memberi pelumas pada jaringam yang terdehidrasi yang juga menyebabkan rasa sakit pada tulang. Gelas jus saat ini sering menyimpan lebih dari 12 ons, yang berarti lima porsi bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.





Lobak - Menyembuhkan sinus
Penemuan terbaru  menunjukkan sinusitis adalah  masalah kesehatan kronis nomor satu. Kondisi ini tidak hanya memacu kemacetan dan nyeri wajah, tapi juga membuat penderita enam kali lebih mudah diserang pegal-pegal pada seluruh badan. Lobak, mata air alami revs sampai aliran darah ke rongga sinus, membantu untuk membuka dan mengeringkan sinus tersumbat dan menyembuhkan infeksi sinus lebih cepat daripada dengan menyemprotkan  dekongestan yang biasa dilakukan. Dosis yang dianjurkan, bila diparut dan diperas, cukup 2 sendok teh sehari. Bisa juga dimakan sebagai topping pada sayuran semisal soto.





Blueberry -  Mengalahkan infeksi kandung kemih
Dengan meakan 1 cangkir blueberry setiap hari, baik dalam bentuk segar, bentuk jus beku atau padat, dapat memotong resiko infeksi saluran kemih (UTI) sebesar 60 persen, itu menurut para peneliti di New Jersey Rutgers University. Kandungan blueberry yang sarat dengan tanin, senyawa tanaman yang membungkus di sekitar masalah penyebab bakteri dalam kandung kemih, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat infeksi, jelask Amy Howell, Ph.D. seorang ilmuwan di Rutgers University.





Madu -  Sembuhkanlah luka mulut juga sariawan
Nah, kalo yang satu ini rasanya sudah banyak yang mengetahuinya. Madu sangat baik mengobati sariawan ataupun luka pada bagian mulut luar maupun dalam.. Madu alami  menghancurkan  virus dan mempercepat penyembuhan jaringan yang rusak.




Wijen - Melawan rasa sakit pada Payudara 
Dalam satu penelitian  baru-baru ini, dengan menambahkan 3 sendok makan wijen untuk makanan sehari-hari dapat mengurangi nyeri payudara. Wijen mengandung fitoestrogen, senyawa tumbuhan alami yang mencegah lonjakan estrogen yang dapat memicu nyeri payudara. Cara penggunaannya, taburi saja di oatmeal, yoghurt, selai, atau tambahkan saja dengan makanan lainnya..




Kopi - Menyembuhkan migrain 
Sering diserang migrain, Coba  obat penghilang rasa sakit dengan minum kopi. Apapun penyebab migrain terjadi, dengan meminum kopi, dapat menurunkan meningkatkan efektivitas migrain sebesar 40 persen atau lebih. Para ahli mengatakan kafein merangsang lapisan perut untuk menyerap obat penghilang rasa sakit lebih cepat dan lebih efektif




Jus Tomat - Obat  kram kaki 
Setidaknya satu dari lima orang secara teratur berjuang melawan sakit kaena kram kaki. Penyebabnya adalah  kekurangan kalium, yang terjadi ketika mineral ini disemburkan oleh diuretik, minuman berkafein atau keringat yang berlebih karena olah raga. Dengan mengkomsumsi jus tomat 10 ons setiap hari dan Anda tidak akan mempercepat pemulihan. Juga mengurangi risiko flare up/kejang yang menyakitkan.











Notes : Dari berbagai sumber