Sabtu, 17 Desember 2011

Indrie Matrie: ALERGI

Indrie Matrie: ALERGI: ALERGI 'Alergi' berarti reaksi jaringan yang berubah atau abnormal setelah terpapar antigen (juga disebut 'alergen'). Reaksi a...

Kayu Manis Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan




Kayu Manis adalah salah satu rempah-rempah paling dikenal dan dicintai di dunia. Konon, di jaman dahulu kala, kayu manis adalah rempah-rempah yang digunakan sebagai media barter seorang budak di pasar perbudakan. 

Selain harganya yang murah, kayu manis adalah salah satu zat yang paling berharga di dunia yang dampaknya sangat baik terhadap kesehatan dan gizi.

Banyak budaya tradisional di seluruh dunia telah menggunakan kayu manis, bukan hanya sebagai bahan dalam hidangan favorit mereka, tetapi juga sebagai obat. Bahkan, kayu manis telah sangat dihargai karena sifat obatnya bertahan untuk ratusan, bahkan mungkin ribuan tahun.

Bukti ilmiah baru menyimpulkan, kayumanis sangat efektif untuk pengobatan diabetes tipe 2. Sebuah penelitian baru-baru (jurnal Diabetes Care telah), mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi setengah sendok teh kayu manis  setiap hari secara signifikan, dapat mengurangi tingkat gula darah pada orang yang mempunyai penyakit diabetes tipe 2.
 
 
Selain itu, penelitian yang sama menemukan bahwa kayu manis dapat mengurangi trigliserida, kolesterol LDL, dan kolesterol total pada waktu yang bersamaan.

Manfaat lain dari kayu manis meliputi :

 - Meningkatkan pencernaan  
Kayu manis dan rempah-rempah terkait lainnya, telah lama digunakan sebagai obat pencernaanuntuk yang menderita penyakit perut seperti  kram, IBS, dan gangguan lambung. Caranya dengan menambahkan kayu manis pada hidangan/makanan.

- Memperbaiki jaringan yang rusak
 
Ada bukti yang bersifat anekdot, yang  menyarankan bahwa kayu manis dapat memiliki kemampuan  menyempitkan jaringa dalam tubuh yang dapat mempercepat luka menjadi sembuh.

- Menghentikan hidung manpet    
 
Kayu manis dan rempah-rempah lainnya juga sangat baik  dikonsumsi untuk mengurangi kemacetan yang berasal dari pilek, alergi, dan kondisi umum lainnya.

- Mengurangi sakit pada otot dan persendian
Dengan memakan kayu manis secara teratur, otot dan nyeri sendi, serta kekakuan, dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan.

- Menghindari kram saat menstruasi  
Kayu manis juga dapat digunakan untuk mengobati ketidaknyamanan saat menstruasi. Ini sangat efektif untuk  mengurangi kram, nyeri, dan  keluhan menstruasi umum lainnya.

- Memperbaiki sirkulasi darah
 
Seperti bawang putih, kayu manis adalah agen pengencer darah yang baik. Meskipun tidak sekuat bawang putih, kayu manis juga bertindak untuk meningkatkan sirkulasi.

- Mengurangi nyeri pada
arthritis 
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat berguna dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan arthritis.

- Mencegah infeksi saluran kemih
 
Terbukti dengan banyak yang makan kayu manis secara teratur dapat mencegah infeksi saluran kemih.     

- Mencegah  kerusakan gigi dan penyakit gusi  
Ada banyak bukti,  bahwa kayu manis dapat membantu dalam pencegahan kerusakan gigi dan penyakit gusi.

- Membunuh bakteri berbahaya 
 
Kayu manis terbukti mengandung antimikroba yang kuat, yang memiliki kemampuan untuk membunuh kuman E. coli dan bakteri berbahaya lainnya.


Jumat, 16 Desember 2011

Indrie Matrie: Indrie Matrie: Buah PISANG...LUARRR BIASA

Indrie Matrie: Indrie Matrie: Buah PISANG...LUARRR BIASA: Indrie Matrie: Buah PISANG...LUARRR BIASA : Hal ini sungguh menarik. Setelah membaca ini, tidak akan pernah melihat pisang dengan cara yang...

Indrie Matrie: Warna Kamar Tidur, Mempengaruhi Emosi

Indrie Matrie: Warna Kamar Tidur, Mempengaruhi Emosi: Ruangan paling penting di rumah adalah kamar tidur . Ini adalah tempat untuk m enenangkan diri , menghabiskan sekitar sepertiga w...

Jam Tangan Petani Yang Hilang

Suatu hari, ada seorang petani kehilangan jam tangannya di gudang tenpat dia menyimpan padi. Petani itu sangat bersedih karena jam tangan tersebut memiliki nilai sentimental baginya.
 
Setelah mencari, mengaduk-ngaduk jerami padi cukup lama, ia menyerah dan meminta bantuan sekelompok anak-anak yang bermain di luar gudangnya.

Dia berjanji kepada anak-anak itu, bahwa siapapun orang yang menemukan jam tangan itu, akan diberi hadiah.

Mendengar itu, anak-anak bergegas masuk ke dalam gudang lalu dengan semangatnya masuk ke dalam tumpukan jerami. Setelah menghabiskan banyak waktu, anak-anak itu tidak juga menemukan jam tangan itu dan akhirnya semua anak-anak itupun menyerah.
  
Ketika petani itu hendak menutup pintu gudang dengan perasaan kecewanya, tiba-tiba seorang anak kecil menghampirinya dan memohon untuk diberi kesempatan mencari jam tangan.

Petani itu menatapnya dan berpikir, "Mengapa tidak? Anak ini terlihat cukup tulus ".

Jadi, petanipun  mengijinkan anak kecil itu kembali di gudang. Lalu, setelah beberapa saat kemudian, anak  kecil itu keluar dengan jam tangan di tangannya

Bukan main senang dan terkejutnya  petani itu. Lalu dia bertanya pada  anak kecil itu : "Bagaimana kamu dapat melakukannya, sementara yang lain tidak berhasil?"
 
Anak itu menjawab, "Aku tidak melakukan apa pun selain duduk di tanah dan mendengarkan. Dalam
keheningan, aku mendengar detak arloji itu dan mencari arah suara detak itu berada".

Kesimpulan dan pesan Moral yang terkandung dari cerita ini adalah :  

Pikiran yang damai dan tenang  lebih baik daripada pikiran kita terus bekerja.

Biarkan beberapa menit keheningan untuk pikiran  setiap hari, dan lihat hasilnya, betapa tajam hal ini dapat membantu untuk mengatur hidup Anda dengan cara yang Anda harapkan!

ALERGI

ALERGI


 
'Alergi' berarti reaksi jaringan yang berubah atau abnormal setelah terpapar antigen (juga disebut 'alergen'). Reaksi alergi terjadi jika jaringan tubuh yang sensitif terhadap alergen. Alergen dapat mencapai jaringan melalui kontak langsung dengan kulit atau selaput lendir berbagai organ atau melalui aliran darah setelah absorpsi.  

Hampir semua bagian tubuh dapat dipengaruhi oleh alergi. Reaksi alergi disebabkan oleh berbagai macam zat dan kondisi. Misalnya serbuk sari, debu, kosmetik, dan bulu hewan, tanaman beracun, serum, vaksin, dan obat-obatan. Agen fisik seperti panas, dingin dan sinar matahari serta berbagai macam makanan juga dapat menyebabkan alergi. Makanan yang sering menyebabkan reaksi alergi adalah jeruk, susu, telur, gandum, ikan dan makanan laut lainnya, coklat, tomat, dan stroberi. 

Gejala Alergi

Beberapa gejala alergi adalah seperti sering sakit kepala, demam, juga muntah, migrain, pusing, iritabilitas, kegugupan, depresi, neuralgia, konjungtivitis, eksim, demam, hidung tersumbat atau berair, diare, urtikaria, asma, sesak napas, dan pembengkakan wajah dan mata.  

Substansi yang sama dapat menyebabkan gejala yang berbeda pada orang yang berbeda pada waktu yang berbeda.

Penyebab Alergi

Kesalahan gaya hidup merupakan salah satu penyebab alergi. Juga merupakan indikasi ketidakharmonisan yang disebabkan oleh kesalahan diet dan gaya hidup yang salah. 

Penyebab lain adalah makanan olahan dan stres. Hal ini juga disebabkan oleh konsumsi  makanan olahan yang berlebihan, yang sarat dengan berbagai bahan kimia tambahan, yang banyak menyebabkan reaksi kuat. Stres emosional dan psikologis juga dapat menyebabkan alergi.

Pengobatan Rumahan Untuk Alergi

Perawatan alergi menggunakan nutrisi-nutrisi tertentu yang telah ditemukan sangat bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan alergi. Seringkali asupan vitamin B5 atau asam pantotenat membawa bantuan besar untuk penderita. Vitamin ini dapat diambil dalam dosis 100 mg sehari selama sebulan. Dalam kasus tersebut, jumlah liberal asam pantotenat membantu meskipun pemulihan memakan waktu beberapa minggu.  

Vitamin E
Vitamin E dengan dosis 400 mg setiap hari selama 4-6 minggu yang juga bermanfaat sebagai vitamin ini, memiliki  anti-alergi yang efektif.  

Minyak Castor
Perawatan alergi juga dapat menggunakan menggunakan Minyak Castor. Dengan mencampur lima tetes minyak dalam setengah cangkir buah atau jus sayuran, atau air putih, dan diminum pada saat perut kosong di pagi hari, juga bermanfaat untuk alergi pada saluran usus, kulit, dan saluran hidung. 

Kapur
Kapur dianggap sebagai obat yang efektif untuk setiap jenis alergi. Setengah jeruk nipis dapat diperas dalam segelas air suam-suam kuku dan dipermanis dengan satu sendok teh madu. Lakukan hal ini setiap pagi selama beberapa bulan dengan dosis kecil saja.  
Obat ini tidak hanya menghambat kerja sistem racun tetapi juga bertindak sebagai agen bersifat antitoksin dan antiallergic. Namun, mereka yang alergi terhadap buah jeruk, tidak harus menggunakannya.

Pisang 
Satu atau dua buah pisang sehari berguna bagi mereka yang alergi terhadap makanan tertentu dan yang akibatnya menderita ruam kulit, gangguan pencernaan, atau asma. 

Jus Sayuran
Sebuah jumlah 500 ml jus wortel atau kombinasi jus wortel dengan jus bit dan mentimun, juga  bermanfaat dalam pengobatan alergi. Jus dibuat dengan campuran 100 ml setiap jus bit dan mentimun dengan 300 ml jus wortel.  Hal ini harus dilakukan sekali sehari. 

Jus buah segar
Dengan sering mengkomsumsi jus buah segar adalah cara efektif untuk  mencegah atau mengatasi alergi karena dapat memperkuat ketahanan fisik secara keseluruhan. 

Hindari makanan seperti aditif kimia teh / kopi atau yang mengandung dan pengawet. Selain makanan yang harus dikecualikan dari diet seperti teh, kopi, coklat, minuman cola, alkohol, gula dan juga hindari produk-produk yang terbuat dari  sereal olahan, tepung, ikan, ayam, tembakau, susu, keju, mentega, merokok dan makanan acar asin, dan makanan yang mengandung bahan kimia aditif apapun, pengawet dan perasa. 

Hindari stres  
Lakukan kontrol dengan meditasi, olahraga karena alergi juga bisa muncul disebabkan mental yang stres. Metode ini mengurangi atau menghilangkan stres dan dengan demikian berkontribusi terhadap pengobatan alergi.

Rabu, 14 Desember 2011

Indrie Matrie: "BUTA"

Indrie Matrie: "BUTA": Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena dia buta. Dia membenci semua orang kecuali kekasih yang mencintainya. Keka...

"BUTA"



Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena dia buta.

Dia membenci semua orang kecuali kekasih yang mencintainya. Kekasih yang selalu ada untuknya. Dia selalu mengatakan kasihnya : "Kalau saja aku bisa melihat dunia, aku akan menikah denganmu"  
Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya. Ketika perban dibuka pada hari itu, dia bisa melihat segalanya, termasuk kekasihnya!.
 

Lalu sang kekasih  bertanya padanya : "Sekarang kamu sudah bisa melihat dunia, maukah kau menikah denganku?".  Gadis itu melihat kekasihnya dan menyadari bahwa sang kekasih juga buta. Itu tentunya sangat mengejutkannya. Dia tidak pernah membayangkan, bahwa ternyata sang kekasih seorang yang juga buta. Dan Dia tidak dapat membayangkan, bila nantinya menikah dengan seorang yang buta. Dia tidak diharapkan itu. Membayangkan itu semua, gadis itu menolak untuk menikah dengannya.

Sang kekasih akhirnya meninggalkan pacarnya dengan menangis.  

Keesokkan harinya, sang 'mantan' kekasih menulis surat kepada gadis itu dan mengatakan : "Jaga baik-baik matamu, sayangku, karena sebelum itu jadi milikmu, itu adalah milikku!"
 
 

Catatan :
Manusia sering terlupa akan apa yang terjadi dalam hidup sebelumnya. Lalu semua berubah ketika status kitapun jadi berubah. Sejauh perjalanan hidup, yang mudah diingat adalah hal-hal yang menyakitkan.

Jadi, hari ini belum cukup tuk merenung bahwa HIDUP ADALAH ANUGRAH

Hari ini 

Sebelum  mengatakan kata-kata kasar - Pikirkan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum mengeluh tentang rasa makananmu -Pikirkan seseorang yang tidak memiliki apapun untuk dimakan.


Sebelum mengeluh tentang suami atau istrimu -Pikirkan seseorang yang menangis kepada Tuhan untuk seorang pendamping.


Sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu -Pikirkan seseorang yang pergi terlalu dini ke surga.


Sebelum mengeluh tentang anak-anakmu -Pikirkan seseorang yang menginginkan anak tapi mereka tidak mendapatkannya ..


Sebelum berdebat tentang seseorang yang mengotori rumahmu
Pikirkan orang-orang yang tinggal di jalanan.

Sebelum mengeluh tentang jarak mengemudiPikirkan seseorang yang berjalan kaki dengan jarak yang sama.


Dan ketika lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu -Pikirkan pengangguran, orang cacat, dan mereka yang berharap mereka punya pekerjaan yang kamu miliki sekarang.


Tapisebelum engkau berpikir untuk menunjuk jari atau mengutuk orang lain -
Ingatlah bahwa tidak satu pun dari kita  tanpa dosa.
 

Dan ketika hidup tampaknya akan menjatuhkanmu -Tersenyumlah, karena kau masih punya hidup.
 
==========================
 

Selasa, 13 Desember 2011

Beberapa Mitos Tentang Kesehatan





MITOS TENTANG KESEHATAN


Bicara tentang kesehatan, jangan pernah main-main dengan kesehatan. Pastikan bila mendengar isu-isu atau desas-desus yang meragukan tentang kesehatan.  

Beberapa pakar kesehatan menyarankan ini untuk menghilangkan prasangka beberapa mitos yang paling umum.

Jerawat disebabkan karena darah kotor atau sembelit. 
Jerawat disebabkan oleh sekresi berlebihan dari kelenjar sebaceous, ketidak-seimbangan hormon dan stres. Darah murni atau konstipasi tidak ada hubungannya dengan itu. Untuk mengontrol jerawat, cukup dengan menghindari sabun wangi mewah, minyak pijat dan pelembab yang berlebihan. Mengkomsumsi sayuran berdaun hijau dalam diet yang benar, juga menjaga wajah tetap bersih dapat mencegah timbulnya jerawat.
 
Meminyaki rambut setiap hari, dapat mendorong pertumbuhan. 
Ini salah satu mitos yang paling populer di India. Meminyaki rambut hanya melindungi dari debu, warna polusi, dan polutan eksternal. Aplikasi biasa dari minyak tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan rambut.  

Bila menggosok minyak di kulit kepala, itu hanya membasahi rambut itu. Hal ini kemudian dilindungi dari faktor eksternal. Minyak tidak dapat merangsang pertumbuhan, jadi jangan berharap efek Rapunzel atau berharap rambut akan cepat tumbuh hanya dengan mengolesi rambut dengan minyak setiap hari.

Semua Jenis Kolesterol Buruk

Ada dua jenis kolesterol, 
a.  HDL, yang merupakan salah satu yang baik, dan 
b. LDL, yang buruk.  

Makanan seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, minyak ikan, minyak kedelai merupakan sumber yang baik HDL. Kolesterol baik mencegah efek berbahaya dari LDL seperti penyumbatan pembuluh darah.  

Di sisi lain, makanan seperti minyak sayur, mayones, keju, mentega adalah kolesterol jahat yang menumpuk arteri. Makanya, sering dianjurkan untuk minum delapan gelas air setiap hari. Semua orang telah merekomendasikan trik ini, dari supermodel di sebuah majalah kecantikan sampai tukang sapu. 

Ya, air adalah baik untuk tubuh, namun perlu bervariasi dari satu orang ke orang lain, karena kebutuhannya tidak sama. Sebagai contoh, ginjal atau jantung pasien mungkin membutuhkan lebih dari delapan gelas air. Juga, jika diet  tinggi pada sumber-sumber air yang lain, tidak harus mengkonsumsi delapan gelas per hari. Sup, mentimun, melon air dan makanan lain yang tinggi pada kadar airnya juga harus dihitung. Tapi, jika  berhasil minum  lebih dari delapan gelas air, itu sungguh baik untuk kesehatan!

Membaca dengan cahaya redup, merusak mata

Ini tentang cerita sorang ibu tua yang miskin. Karena tak ada listrik, hanya bisa membaca di lampu redup sementara Tapi itu semua tidak menyebabkan sakit kepala  juga tidak membuat mata lebih rentan terhadap infeksi mata.  

Namun, menekankan mata bekerja keras untuk waktu yang lama mungkin memiliki konsekuensi yang merugikan. Faktor-faktor jjjlseperti menatap layar komputer terlalu lama, dan lain-lain justru lebih berbahaya meski dalam jangka pendek dibanding membaca dengan cahaya redup karena efek radiasi

Cokelat buruk bagi gigi. 
Perhatian, chocoholics! Cokelat tidak memiliki alasan untuk membuat gigi menjadi buruk. Bahkan, pizza keju cair lengket lebih mungkin memiliki efek buruk pada gigi  daripada sebatang cokelat yang tidak berbahaya.  

Intinya menjadi apapun yang menempel pada gigi, perlu dibersihkan. Karena jika tidak, untuk waktu yang lama, kemungkinan dapat menyebabkan pembusukan.

Harus berkeringat ketika berolahraga.
 Berkeringat tidak ada hubungannya dengan penurunan berat badan saat berolahraga. Orang-orang berkeringat karena tubuh mereka semakin dipanaskan saat melakukan latihan dan kebutuhan untuk mendinginkan. Dan setiap orang, memiliki pola yang berbeda dalam berkeringat. Ini bervariasi sesuai usia, jenis kelamin dan yang paling penting lingkungan seseorang. 

Saat ini gyms yang ada memiliki penyejuk udara, maka akhirnya memaksa bekerja dua kali lebih banyak untuk dapat berkeringat.

Makan terlalu banyak permen, menyebabkan diabetes. 
Orang yang makan permen memiliki peluang yang sama dengan orang yang tidak makan permen untuk mendapatkan penyakit diabetes.  

Diabetes terutama disebabkan karena akumulasi glukosa dalam tubuh atau karena ketidak-mampuan pankreas untuk mengatur tingkat gula. Hal ini dapat dipicu oleh gula, tetapi tidak benar-benar disebabkan oleh itu.

Semua makanan kesehatan, baik!

Sekarang ini, jumlah penjual  kedelai dan protein campuran mewabah di masyarakat, counter-counter penjual jus, milkshake dan berbagai makanan maupun minuman 'kesehatan' mudah ditemui. Namun, kebanyakan  dikemas dengan bahan pengawet.