Kamis, 12 Januari 2012

Apakah Aku Menikah Pada Orang Yang Tepat?




Apakah Aku menikah dengan orang yang tepat ?
Berikut jawabannya :

SETIAP ikatan memiliki siklus. Pada awalnya, Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda. Anda cepat tanggapi panggilan pasangan Anda, menginginkan sentuhannya, dan menyukai keanehan2nya.

Jatuh cinta dengan pasangan Anda itu tidak sulit. Bahkan, itu adalah pengalaman yang sepenuhnya alami dan spontan. Anda tidak perlu melakukan apapun. Itu sebabnya ini disebut "jatuh cinta"... 

Seperti umumnya orang yang kasmaran, seolah-olah Anda bertekuk-lutut pada kekuasaannya. Jatuh cinta itu mudah. Ini pengalaman pasif dan spontan. Tapi setelah beberapa tahun perkawinan, gempita cinta memudar. Ini juga siklus Alami yang terjadi pada SEMUA ikatan. 

Perlahan tapi pasti, panggilan telepon menjadi sangat mengganggu, sentuhan tidak selalu diterima, dan keistimewaan pasangan Anda, bukan lagi halyang manis,  bahkan.....membuat Anda gila!.

Gejala-gejala pada tahapan ini bervariasi dengan setiap hubungan, tetapi jika Anda Pikirkan tentang pernikahan Anda, Anda akan melihat perbedaan yang dramatis antara tahap awal ketika Anda jatuh cinta dan tahapan-tahapan selanjutnya yang mem-buram atau bahkan makin bergejolak(penuh amarah).

Pada titik ini, Anda dan/atau pasangan Anda mungkin mulai bertanya, "Apakah saya menikah dengan Orang yang tepat?". Dan, seperti halnya Anda, pasangan andapun mungkin mencoba merefleksikan euforia cinta yang pernah terjadi, dan bisa jadi...bisa mungkin...Anda mulai berkeinginan dengan orang lain....

Dan ketika pernikahanpun terpecah, banyak orang-orang menyalahkan pasangan mereka atas ketidakbahagiaan mereka. Pelampiasan datang dalam segala bentuk dan ukuran. Perselingkuhan adalah hal yang paling jelas!. Tetapi terkadang orang beralih ke pekerjaan, agama, hobi, pertemanannya, nonton TV berlebihan, atau zat kasar. Semua hal, untuk berlari dan menghindari perasaan terluka.

Tetapi jawaban atas dilema ini, tidak ada diluar pernikahan Anda. Itu terletak di dalamnya. Saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak bisa jatuh cinta dengan orang lain. Anda tentu Bisa. Tapi, perasaan menjadi 'lebih baik' itu, hanya sementara aja loh. Anda akan berada dalam situasi yang sama beberapa tahun kemudian. 

Karena itu, coba untuk merenung hal ini :
KUNCI UNTUK PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN KEBERHASILAN DENGAN ORANG YANG TEPAT, TAPI INI TENTANG BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG KAU TEMUKAN.

Mempertahankan cinta bukanlah pengalaman pasif atau spontan. 'PERNAH' mencintai, akan  terjadi pada Anda. Tapi Anda tidak dapat "menemukan perasaan cinta" yang selamanya. Anda harus melakukan sesuatu untuk "membuat cinta tetap bekerja" hari demi hari.


Karena itu butuh waktu, usaha, dan energi. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan agar rumah tangga berjalan. Jangan membuat kesalahan tentang itu. Karena Cinta....adalah TIDAK MISTERI. Ada Hal-hal spesifik yang bisa dilakukan (dengan atau tanpa pasangan anda) untuk sukses dengan pernikahan Anda.

Sama halnya dengan hukum alam pada ilmu fisika (seperti gravitasi), ada juga hukum untuk hubungan. Sama halnya dengan diet yang tepat dan Program latihan membuat fisik lebih kuat, beberapa kebiasaan dalam Hubungan Anda AKAN membuat pernikahan Anda lebih kuat. Efeknya, dapat dirasakan secara langsung. Jika Anda tahu dan mau menerapkan hukum-hukum itu, hasilnya dapat diprediksi. .. Anda dapat "membuat" cinta terus bekerja.
Karena, Cinta dalam pernikahan memang sebuah "keputusan" ... Bukan hanya soal perasaan!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar