Rabu, 25 Januari 2012

Bahkan di usia tua, pria menginginkan seks lebih dari wanita



Tampaknya pepatah orang tua dulu mungkin benar. Pria lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk menjadi tertarik pada seks, berhubungan seks dan menikmati seks. Penelitian juga menemukan, banyak pria yang tetap aktif dan sehat menikmati kehidupan seks yang lebih lama. 


Penelitian oleh Universitas Chicago akademisi mempublikasikan secara online di British Medical Journal, juga menemukan bahwa, di semua kelompok usia, semakin tua, pria lebih tertarik pada seks daripada wanita.
 
Perbedaan paling menonjol dalam kelompok usia 75 - 85 tahun, di mana 39% pria dan 17% wanita mengatakan bahwa mereka aktif secara seksual, meskipun perbedaan gender yang lebih kecil dibanding dengan pria yang masih punya pasangan hidup. 
 
Sebanyak 71% laki-laki yang aktif secara seksual di atas usia 75 melaporkan kehidupan seks yang baik, dibandingkan dengan 51% perempuan, sedangkan 41% pria mengatakan mereka tertarik pada seks, dibandingkan dengan 11% dari wanita. Secara keseluruhan, pria lebih mungkin dibandingkan wanita untuk aktif secara seksual.
Para peneliti menemukan kehidupan seks rata-rata orang, umumnya akan turun pada usia 70 tahun untuk pria, sedang wanita, pada usia 65 tahun.

Tapi, pria yang rata-rata usia 55 tahun yang mempunyai kesehatan yang sangat baik, pada lima sampai tujuh tahun kedepan masih aktif secara seksual, dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang dalam kesehatan yang buruk.
 
Wanita pada usia 55 tahun yang dalam kesehatan yang sangat baik, diperoleh sekitar tiga sampai enam tahun kedepan masih aktif secara seksual dibandingkan dengan wanita dalam kesehatan yang buruk. Penelitian ini menambah bukti ilmiah yang menunjukkan, bahwa seks yang baik dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar