Rabu, 25 Januari 2012

Usia Tua Dimulai Dari Usia 27

 



Percaya atau tidak, usia tua dimulai pada 27. Sebuah penelitian telah menunjukkan, bahwa efek penuaan dimulai beberapa dekade sebelum usia senja. Lalu..usia tua sering disalahkan karena menyebabkan banyak orang salah menaruhkan kunci, lupa kata atau kehilangan alur pemikiran.
 
Bahkan, menurut para peneliti, kemampuan mental masyarakat mulai menurun dari usia 27, setelah mencapai puncaknya pada 22. 
 
Mereka mempelajari 2.000 pria dan wanita berusia 18-60 selama tujuh tahun untuk mencapai kesimpulan. Orang yang terlibat, sebagian besar dalam kesehatan yang baik dan terdidik, harus memecahkan teka-teki visual, mengingat kata-kata dan rincian cerita dan pola tempat pada huruf dan simbol. Tes serupa sering digunakan untuk mendiagnosa cacat mental dan penurunan, termasuk demensia.
 
Penelitian ini menemukan bahwa 9 dari 12 tes usia rata-rata di mana kinerja puncak dicapai adalah pada usia 22. Sedang di usia 27, kinerja secara signifikan lebih rendah dari nilai puncak untuk tiga tes penalaran, kecepatan berpikir dan visualisasi spasial.
 
Sedang menurut penelitian yang dilakukan oleh University Of Virginia, memori ditunjukkan menurun pada usia 37. Dalam tes lain, hasil buruk yang ditunjukkan oleh usia 42.  

Temuan menunjukkan bahwa terapi untuk mencegah atau bahkan membalikkan kondisi yang berkaitan dengan usia, mungkin perlu untuk dimulai lebih awal, jauh sebelum orang menjadi pensiunan, kata para peneliti.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar