Kamis, 19 Januari 2012

Yang Menarik Dari Berciuman







Semua orang sepertinya tahu deh bagaimana  mencium. Yang jadi pertanyaannya, adalah: Tahu tidak hal-hal yang menarik dari berciuman? Apakah berciuman itu baik atau buruk? Bagaimana orangJepang melakukannya ?, Perancis dan negara-negara lain? 

 
1. Sebuah ciuman, akan membuat 29 otot wajah bergerak. Dengan kata lain, ciuman dapat digunakan sebagai latihan yang efektif untuk mencegah perkembangan keriput. 


2. Pertukaran air liur saat berciuman, mengandung berbagai zat misalnya lemak, garam mineral, protein. Menurut penelitian terbaru, pertukaran zat-zat di atas dapat memberikan dorongan untuk produksi antibodi yang dibuat khusus untuk menangani  antigen yang terkait dengan penyakit yang berbeda. 


3. 66 persen orang berciuman dengan mata tertutup. Sisanya menikmati emosi yang berjalan pada wajah pasangan mereka. 

4. Menurut statistik AS, seorang wanita Amerika akan mencium rata-rata 80 orang sebelum dia menikah. 

5. Sebuah ciuman romantis, dengan cepat dapat membakar sekitar 2-3 kalori, sedangkan ciuman Perancis (sebuah ciuman mulut terbuka dengan kontak lidah) akan melenyapkan lebih dari 5 kalori. 

6. Sensitivitas dari bibir adalah 200 kali lebih tinggi dari jari-jari. 

7. Diperkirakan bahwa pria yang mencium istri tanda selamat tinggal sebelum pergi bekerja, hidup lima tahun lebih lama daripada pria-pria yang hanya membanting pintu. Pria dari kategori yang terakhir dikatakan lebih rentan terhadap kecelakaan lalu lintas.


8. Berciuman penuh gairah selama 90 detik akan mengangkat tekanan darah dan menyebabkan denyut nadi berpacu. Ini juga akan meningkatkan tingkat hormon dalam darah, sehingga mengurangi jatah hidup selama satu menit. 

9. Ciuman Perancis tidak hanya dilakukan dengan bibir, lidah ikut bermain juga. Berciuman ala Prancis penuh bergairah dan banyak variasinya. Dari kesemua variasi, lidahlah yang banyak bekerja. 

10. Berlawanan dengan kepercayaan populer. Di Eskimo, berciuman dilakukan hanya dengan menggosok hidung  terhadap satu sama lain sebagai tanda cinta dan kasih sayang. Bibir membuka sedikit sekali lalu menghirup aroma mitra berciumannya. Kemudian mengambil napas dalam-dalam dan mengirim udara keluar dengan sambil  bibir  tertutup. Setelah menikmati aroma satu sama lain, kembali pipi dan hidung bertemu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar