Minggu, 24 Juni 2012

Cerita Inspirasi : Tuhan Tidak Pernah Salah (2)

Seorang raja yang tidak percaya akan kebaikan Tuhan. Dia mempunyai seorang pelayan yang setia, yang selalu mengingatkan sang Raja pada segala situasi : Rajaku,, jangan berkecil hati, karena segala sesuatu tidak sempurna, tapi Allah tidak pernah salah!

Suatu hari, mereka pergi berburu dan diperjalanan seekor binatang buas menyerang raja. Sang Pelayan berhasil membunuh binatang, tapi tidak bisa mencegah dan menyelamatkan Sang Raja yang kehilangan jari.


Marah dan tanpa menunjukkan rasa terima kasihnya karena diselamatkan, Raja berkata "Apakah Tuhan baik? Jika Dia baik, saya tidak akan diserang dan kehilangan jari saya."


Pelayan itu menjawab : Rajaku,, jangan berkecil hati, karena segala sesuatu tidak sempurna, tapi Allah tidak pernah salah!


Marah dengan respon pelayan itu, lalu raja memerintahkan penangkapan untuk pelayan itu.


Kemudian, Sang Rajapun melanjutkan pemburuannya. Tapi ditengah hutan, Raja ditangkap oleh orang2 kanibal yang selalu mengorbankan manusia untuk dewa mereka.


Di altar, Raja disiapkan untuk dikorbankan. Sebelum melakukan penyembahan pengorbanan, orang-orang liar memeriksa tubuh sang Raja dan menemukan satu jarinya yang sudah putus. Karena alasan itulah, akhirnya sang Rajapun dibebaskan. Menurut mereka, tidak begitu lengkap dan bukan manusia sempurnauntuk ditawarkan kepada para dewa.


Setelah kembali ke istana, ia membebaskan pelayannya dan sangat berterima kasih.


"Pelayanku, Allah benar-benar baik kepada saya, saya hampir tewas oleh orang-orang liar dihutan, tapi karena tidak ada jari, aku dilepaskan dan dibebaskan. Tapi saya punya pertanyaan:!! Jika Tuhan begitu baik, mengapa dia memungkinkan saya untuk menempatkan Anda di penjara? "


"Rajaku, jika saya pergi dengan Anda dalam perburuan ini, sayalah yang mungkin telah dikorbankan mengganti Anda, karena saya tidak memiliki jari yang hilang, karena itu, Allah Maha sempurna, Dia tidak pernah salah.." 


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar