Jumat, 16 Oktober 2015

Batasan waktu shalat subuh

Sebenernya, ini unek unek dah lama. Hal inipun pernah diutarakan dan disampaikan pada beliau. Mungkin pembaca bingung akan apa maksudku...hehe. Ok lah, aku kasih tau aja. Aku tuh suka gemes sama mertuaku. Karena,semenjak beliau mulai rajin shalat, kok waktu shalat subuhnya bikin aku mengernyitkan kening.

Sejujurnya, aku juga bukan pandai dalam ilmu agama. Tapi seingat dan sepengetahuanku, shalat subuh itu waktu paling sedikit dan singkat. Hanya sampai terbit fajar aja, yang menurut pengertianku adalah saat mulai langit terang atau mataharinya nongol.
Sedang mertuaku, rata2 bangun jam 6-7 pagi. Itu udah teraaaanng...apalagi di langit jakarta.

Sebelum aku mengutarakan pada beliau,maka aku perlu info dulu atau ilmu yang benernya dulu nih..
Di blog ini ada panduan waktu2 shalathttps://qurandansunnah.wordpress.com/2010/05/27/awal-waktu-dan-batas-akhir-waktu-sholat/ . tapi kok aku ga nemuin waktunya itu dalam waktu indonesia atau Jam-nya ya? Ada yang bisa bantu ga ya??